Sukses


4 Pemain yang Harus Segera Cabut dari MU: Kontribusi Minim

Bola.com, Manchester - Manchester United sedang bersiap memasuki era baru. Era baru itu dimulai dengan kedatangan pengusaha asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Kedatangan Sir Jim Ratcliffe memberikan harapan baru bagi Manchester United. Terutama dalam hal kebijakan untuk mendatangkan pemain.

Namun, sebelum mendatangkan pemain baru, Manchester United perlu melepas beberapa pemain. Hal itu diperlukan untuk menyegarkan skuad dan mendapatkan tambahan dana segar.

Menurut Bola.com, paling tidak ada empat pemain Manchester United yang harus segera cabut dari Old Trafford. Mereka memiliki kontribusi yang minim, sementara ada beban gaji besar yang harus dikeluarkan oleh MU.

Siapa saja mereka?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Antony

Ada gairah dan harapan besar yang menyertai kedatangan Antony ke Manchester United pada musim panas 2022. Apalagi saat itu Setan Merah mengeluarkan 95 juta euro untuk mengamankan tanda tangan pemain asal Brasil itu.

Namun, sejauh ini performa Antony sangat mengecewakan. Terutama di sepanjang musim 2023/2024.

Antony sudah dimainkan 52 kali oleh Erik Ten Hag di semua ajang musim ini. Namun, eks pemain Ajax Amsterdam itu hanya mencatatkan satu gol dan satu assist. Itu pun tercipta di ajang Piala FA.

3 dari 6 halaman

Anthony Martial

 Anthony Martial sedang memasuki usia emas sebagai pesepakbola. Saat ini Martial sudah berusia 28 tahun.

Bukannya semakin berkembang, Anthony Martial justru semakin mengalami penurunan performa.

Di musim ini Anthony Martial hanya bermain 19 kali di semua ajang bersama MU. Selain itu, eks pemain AS Monaco itu juga hanya mampu mencetak dua gol dan dua assist.

4 dari 6 halaman

Tom Heaton

Sebenarnya agak aneh ketika Manchester United memutuskan untuk mendatangkan Tom Heaton dari Aston Villa pada musim panas 2021.

Saat itu usia Heaton sudah 35 tahun. Selain itu performa Heaton juga biasa saja ketika membela beberapa klub sebelumnya.

Tom Heaton pun belakangan menjadi kiper ketiga bagi Manchester United. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada Juni mendatang, tak ada alasan bagi MU untuk terus mempertahankan Heaton.

5 dari 6 halaman

Christian Eriksen

Sebagai pemain yang sempat mengalami masalah pada jantungnya, Christian Eriksen sebenarnya cukup beruntung. Musim pertama Eriksen bersama MU pun cukup baik.

Namun, di musim ini Christian Eriksen mengalami penurunan performa. Eks pemain Inter Milan itu baru mencetak satu gol dan dua assist.

Manchester United perlu melepas pemain asal Denmark ini pada musim panas 2024. Kepergian Eriksen bisa memberikan ruang pada gelandang baru yang lebih berenergi.

 

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer