Sukses


Kontrak Kevin De Bruyne di Man City Hampir Habis, Klub Arab Saudi Berlomba Mendekat

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dikabarkan berpotensi hengkang dari Stadion Etihad. Kontraknya bersama The Citizen hanya tersisa 18 bulan dan belum diperpanjang. 

Manchester City tidak diperkuat De Bruyne hampir sepanjang musim karena cedera. Ia terhitung lebih dari empat bulan absen membela City.

Sejak kembalinya dari cedera hamstring, gelandang Belgia tersebut membuktikan kualitas dengan mencetak dua gol dan delapan assist dalam 11 pertandingan.

Namun, salah satu pemain terbaik di Premier League itu nasibnya masih menggantung. Masa depannya di Manchester City belum pasti karena imbas cedera panjang.

Pemain berusia 32 tahun itu memiliki sisa kontrak 18 bulan di Etihad, dan manajemen City belum memulai pembicaraan mengenai kontrak baru. Ada rumor klub-klub Arab Saudi akan berlomba-lomba untuk merekrut gelandang Kevin De Bruyne pada musim panas 2024.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

De Bruyne Tidak Tertarik ke Arab Saudi

Menurut The Athletic, seperti dikutip Sportbible, Selasa (27/2/2024), pada musim lalu De Bruyne pernah ditawari 70 juta euro per tahun untuk bergabung dengan tim Liga Arab Saudi. Namun, bersama dengan rekan setimnya, Bernardo Silva, ia menolak tawaran tersebut.

City belum membuka pembicaraan kontrak baru dengan De Bruyne. Namun, sang pemain dikabarkan tetap ingin memperpanjang petualangan di Etihad. 

Bahkan, pemain berusia 35 tahun itu ingin pensiun di Manchester City. 

 

3 dari 4 halaman

Alasan Keluarga

Menurut jurnalis The Athletic, Sam Lee, alasan utama menolak klub Arab Saudi bukan karena gaji. Ia menolak kans tersebut karena keluarganya tidak terlalu tertarik pindah ke Arab Saudi. 

Klub-klub Arab Saudi masih memiliki harapan untuk berlomba menghadirkan gelandang Belgia itu menjelang musim panas 2024. De Bruyne memiliki hubungan dengan Direktur Olahraga Liga Pro Saudi, Michael Emenalo, yang pernah membantu Chelsea mengontraknya dari Genk pada 2012. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Sport Bible

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer