Sukses


Cerita di Balik Selebrasi Unik Kapten Liverpool Virgil van Dijk saat Juarai Carabao Cup

Bola.com, Liverpool - Virgil Van Dijk menjadi tulang punggung Liverpool saat menyabet Carabao Cup ketika mengalahkan Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024).

Pemain bertahan Timnas Belanda itu mencetak gol kemenangan pada menit ke-118 setelah pertandingan dilanjutkan hingga tambahan waktu.

Setelah mengonversi tendangan sudut Kostas Tsimikas lewat sundulannya, Van Dijk merayakan gol dengan selebrasinya yang khas.

Kapten Liverpool tersebut melakukan selebrasi 'menggelengkan dagu' sembari mengarahkan kepada seseorang di kerumunan penonton di Wembley.

Menurut sebuah video yang beredar di TikTok, selebrasi itu merupakan penghormatan untuk putrinya yang masih kecil, Nila.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Untuk Putri Tercinta

Sebuah video menunjukkan Nila melakukan selebrasi 'menggelengkan dagu', seperti yang dilakukan Van Dijk setiap kali mencetak gol.

Putri Van Dijk kemungkinan hadir di Stadion Wembley saat final Piala Carabao. Bek andalan timnas Belanda itu tampaknya mengarahkan selebrasi pada putri kecilnya dalam momen yang penuh kasih tersebut.

"Sangat penting. Semua anak muda terlibat di lapangan, terutama ketika di babak waktu tambahan. Luar biasa, saya sangat bangga dengan tim ini,” ujar Virgil van Dijk ketika ditanya seberapa pentingnya kemenangan Liverpool di ajang Carabao Cup.

Pemain berusia 32 tahun itu mengungkapkan final Piala Liga Inggris itu sangat intens bagi kedua tim. Ia juga senang atas raihan trofi pertamanya sebagai kapten Liverpool, serta mengajak semua penggemar untuk merayakan.

"Ini emosi, ini segalanya, saya sangat bangga dengan para pemain. Semua anak muda berperan dalam pencapaian kami hari ini ini luar biasa dan kami akan terus melangkah,” ungkapnya ketika ditanya terkait gol yang ia sumbangkan.

 

3 dari 3 halaman

Nikmati Momentum

Van Dijk juga akan terus menikmati momen di bawah asuhan Klopp, sebelum eks pelatih Dortmund tersebut mengakhiri karier pada akhir musim ini.

Bersama Klopp, Virgil van Dijk mengukir banyak sejarah manis untuk Liverpool. Mulai dari persembahan gelar Liga Inggris, hingga kompetisi teratas Eropa, Liga Champions.

Bahkan, secara individu, Van Dijk mampu bersaing di jajaran pesepak bola ternama setelah bertengger di peringkat kedua di bawah Lionel Messi pada Ballon D’or 2019. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer