Sukses


Ancaman Maut Pep Guardiola, Jack Grealish Belum Tentu Langsung Masuk Starting XI : Butuh Pembuktian di Luar Laga Resmi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan, sosok seperti Jack Grealish tak begitu saja langsung masuk ke tim inti selepas sembuh dari cedera. Ia menyebut, sang gelandang wajib tampil konsisten dalam beberapa laga ke depan jika masih ingin berstatus Starting XI.

BBC merilis komentar Pep Guardiola yang cukup mengagetkan tersebut. Maklum, tadi malam, saat Manchester City menggebuk Luton di panggung Piala FA, Jack Grealish sudah berada di antara sebelas pemain yang main sejak awal.

Grealish tak main sampai babak pertama selesai. Ia kembali menjadi buah bibir. Latarnya tak lain cedera yang menghampiri sang gelandang, setelah sebelumnya sudah sembuh dari kondisi tak sehat pascalaga di Liga Champions.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Merasa Prihatin

Tak heran jika banyak pihak merasa prihatin dengan kondisi pemain berusia 28 tahun tersebut. Kini, tak mudah baginya melupakan 38 menit di markas Luton, tempat dia cedera lalu diganti Jeremy Doku.

Pada sisi lain, Pep Guardiola menganggap, usaha Grealish untuk kembali bugar layak mendapat apresiasi. Namun, ia tak ingin pandang bulu. Kini, Grealish tak bisa menggaransi dirinya bsia langsung masuk Starting XI ketika nantinya kembali sehat.

Musim ini, ia hanya menjadi starter pada 20 pertandingan, dengan tujuh di antaranya di panggung Premier League. Padahal, pada musim lalu, ia bermain sejak awal sebanyak 41 pertandingan, sekaligus membantu Manchester City meraih tiga trofi.

 

3 dari 5 halaman

Menit Bermain

Musim ini, Grealish mendapat menit bermain yang sangat terbatas. Kali terakhir dirinya menjadi starter di pentas Liga Inggris adalah pada 30 Desember 2023, ketika melawan Sheffield United. Ia keluar pada menit ke-52 dan diganti pemain muda Oscar Bobb.

Artinya, kini bisa saja pemain berharga 100 juta pouns tersebut akan menikmati masa tak mengenakkan. Ia bisa saja absen sampai pertengahan bulan depan, dan kembali melewatkan beberapa pertandingan penting baik di Piala FA, Liga Inggris maupun Liga Champions.

“Saya katakan, kami membutuhkannya karena Jack memiliki kualitas spesial. Semoga dia bisa tampil bagus dalam sisa musim ini," sebut Pep Guardiola. Bocoran sumber BBC menyebut, pemain berkebangsaan Inggris itu telah mendapat peringatan, tidak ada waktu kembali ke tim utama Manchester City.

 

4 dari 5 halaman

Tepat Waktu

Pep menganggap, dirinya tak bisa memberikan pemain 'partai gratis' kepada para pemain yang mendapat masalah, termasuk Grealish. Apalagi, Pep sangat perhatian dengan kualitas fisik serta kebugaran.

“Grealish, dan seluruh pemain, harus menemukan ritme bermain selama 20 menit atau 90 menit," tegasnya. Pada sisi lain, ia ingin Grealish cepat sembuh, lalu kembali bergabung di zona pelatihan.

Maklum, pada laga akhir pekan ini, Manchester City akan bersua musuh bebuyutan, Manchester United. Beruntung, Manchester Biru sedang memiliki senjata menawan ketika menjamu Setan Merah, yakni pesta gol ke gawang Luton, kemarin malam. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : BBC

5 dari 5 halaman

Manchester City Siap Menyerbu Liverpool

Video Populer

Foto Populer