Sukses


Piala FA: Singkirkan Nottingham Forest, Erik ten Hag Sesumbar Sudah Temukan Cara Ampuh Bikin MU Menang

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berhasil melaju ke babak perempat final Piala FA setelah menyingkirkan Nottingham Forest dengan skor tipis 1-0, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi sangat penting setelah MU menelan kekalahan 1-2 dari Fulham akhir pekan lalu di pentas Liga Inggris.

"Ini waktu yang tepat bagi kami meraih kemenangan, mencetak gol dan tidak kebobolan. Akhir pekan lalu kami kalah dari Fulham," kata manajer MU, Erik ten Hag.

Adapun satu-satunya gol pada duel Nottingham Forest versus MU dicetak oleh Casemiro menit 89'. Setan Merah akan berhadapan dengan Man City pada perempat final Piala FA.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Temukan Cara untuk Menang

Erik ten Hag tampaknya sangat mensyukuri kemenangan atas Nottingham Forest. Apalagi MU diprediksi sulit memetik hasil maksimal karena badai cedera.

Ia pun sesumbar sudah menemukan cara agar MU bisa meraih kemenangan di tengah kesulitan ini. "Setiap kemenangan sangatlah penting. Kami fokus 24 jam, lalu harus bersiap menatap laga berikutnya."

"Ya, laga-laga ke depan akan lebih menantang. Tetapi tim ini, apa yang mereka perlihatkan, sungguh luar biasa. Performa seperti ini harus diulangi lagi."

"Saya melihat kami sudah tahu caranya meraih kemenangan, penting untuk menjaga momentum dan mengulangi performa serupa pada laga-laga berikutnya."

 

3 dari 4 halaman

Konsisten Kok

Lebih lanjut, Erik ten Hag juga puas mengenai bagaimana MU baru sekali menelan kekalahan. Ia menganggap itu sebagai konsoistensi yang mesti dijaga.

"Kami konsisten. Kami kalah satu kali di tahun 2024, jadi kami cukup konsisten," ujar Ten Hag lagi.

"Tidak mudah ketika Anda memiliki lini belakang yang utuh dan kami harus mengocok dan memainkan pemain di posisi berbeda. Saya sangat bangga kami melakukannya."

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer