Sukses


Merasa Tidak Dihargai di MU, Mason Greenwood Ogah Balik ke Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Mason Greenwood dikabarkan tidak begitu tertarik kembali ke Manchester United pada musim panas 2024. Pemain yang sedang dipinjamkan ke Getafe tersebut meyakini MU seharusnya bisa memberi dukungan lebih baik kepadanya.

Pemegang saham minoritas baru MU, Sir Jim Ratcliffe, nampaknya membuka peluang bagi Greenwood kembali membela Setan Merah untuk musim 2024/2025.

Sejak dipinjamkan ke Getafe, pemain asal Inggris ini mampu menunjukkan performa yang bagus untuk tim Spanyol tersebut. Dia menyumbangkan tujuh gol dan lima assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi.

Masih ada banyak spekulasi mengenai masa depan Mason Greenwood. Terlebih lagi setelah beredar kabar bahwa Barcelona tertarik untuk meminangnya secara permanen.

Sementara itu, presiden Getafe, Angel Torres, mengatakan Greenwood ingin bertahan satu tahun lagi bersama klubnya setelah mampu beradaptasi dengan baik sejak dipinjamkan musim panas 2023.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Greenwood Emoh Kembali

Menurut The Athletic, seperti dikutip Sportmole, Kamis (29/2/2024), meskipun Ratcliffe membuka peluang untuk kembali, Greenwood enggan menerima tawaran itu. 

Laporan tersebut menyebutkan Greenwood tidak begitu berminat lagi bermain lagi bersama Manchester United. Ia merasa bahwa Setan Merah seharusnya memberinya dukungan yang lebih banyak dalam kasusnya.

Pada Januari 2022, Greenwood ditangkap dengan dugaan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang perempuan. Kemudian, ia kembali ditangkap dengan dugaan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan.

Produk asli akademi The Reds Devil ini juga dihadapkan pada tuduhan percobaan pemerkosaan, perilaku mengendalikan dan memaksa, serta penyerangan yang mengakibatkan cedera tubuh terhadap seorang wanita, tetapi kasus tersebut dibatalkan pada Februari 2024.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Mason Greenwood

Manchester United diyakini telah memutuskan membawa kembali Greenwood ke skuad pada musim panas 2023. Namun, mereka terpaksa mengubah keputusan tersebut karena reaksi publik yang menolak kembalinya striker muda itu.

Penyerang berusia 22 tahun itu telah mencetak 35 gol dan lima assist dalam 129 pertandingan untuk Manchester United di semua kompetisi. Saat itu, ia dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia yang dapat mendongkrak performa MU.

Pemain depan yang memiliki kontrak di Old Trafford hingga Juni 2025 itu telah mencetak lima gol dan lima assist dalam 22 penampilan La Liga musim ini.

Sementara itu, Greenwood berhasil mengemas dua gol dalam tiga pertandingan Copa del Rey sebelum Getafe tersingkir oleh Sevilla di babak 16 besar kompetisi tersebut. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer