Sukses


Tampil Buruk Sepanjang Periode Sekolah, MU : Silakan Kembali ke Liga Italia Pemilik Nomor Punggung 4

Bola.com, Jakarta - Manchester United serius melakukan bersih-bersih pada bursa transfer musim panas 2024. Mereka sudah memilih dan memilah berbagai 'varian' pemain, dan bakal segera dieksekusi sesuai dengan kadarnya masing-masing.

Media-media di Inggris menyebut, MU siap melego 14 nama di tim utama, dengan berbagai cara. Mereka bakal ada yang dijual murah, dikembalikan ke klub asal sampai dilepas dengan sistem pembayaran angsuran.

Satu di antara langkah strategis yang kemungkinan menjadi opsi adalah melepas Sofyan Amrabat. MU sudah mengindikasikan akan mengirim pulang gelandang asal Maroko itu ke tim asal, Fiorentina.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Kesepakatan Besar

Sebenarnya, pemain bernomor punggung 4 tersebut telah berusaha keras mendapatkan tempat di tim utama. Harapannya, Sofyan bisa berstatus permanen di Old Trafford.

Amrabat mendarat di markas MU dengan kesepakatan pinjam sebesar 9 juta euro atau nyaris Rp 100 miliar. Kala itu, ada pilihan membeli jika Sofyan bermain bagus. Andai MU mengambil pilihan ini, mereka wajib menyetor 25 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

Rencana Pembuangan

Manchester Evening News melaporkan, Sofyan akan kembali ke Florence. Sayang, ketika nanti ada di sana, bisa jadi sang pemain akan mendapat pandangan negatif dari fans Fiorentina. Maklum, ketika Sofyan pergi, suporter Fiorentina menganggap sang pemain sebagai Si Mata Duitan.

Selama membela MU, Sofyan hanya membuat 12 penampilan, dengan tujuh di antaranya berstatus starter dalam pertandingan Premier League. Ia tak menyumbang apapun, baik dari sisi gol maupun asis.

 

4 dari 4 halaman

Minim Kontribusi

Catatan di Liga Inggris tak beda jauh dengan sumbangsih Sofyan di lima penampilan Liga Champions dan dua di pertandingan Carabao Cup. "Sofyan tak akan bertahan lama, karena di sangat kesulitan dengan segala sistem di MU. Dia menonjol di Piala Dunia 2022, tapi tak ada apa-apa di Old Trafford," tulis MEN.

Fiorentina membeli Sofyan dari Hellas Verona pada Januari 2020 dengan harga 19,5 juta euro. Bersama Fiorentina, ia sempat menebar wewangian. Apalagi, semua orang terkesima dengan kemampuannya di lini tengah Timnas Maroko pada perhelatan Piala Dunia 2022. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer