Sukses


Liga Inggris: Ada Rekor Lionel Messi Melawan MU yang Bisa Dipecahkan Kevin de Bruyne pada Derbi Manchester Weekend Ini

Bola.com, Jakarta - Kevin De Bruyne bisa memecahkan rekor luar biasa Lionel Messi ketika Manchester City menghadapi Manchester United akhir pekan ini.

Derbi Manchester ke-192 bisa berdampak serius bagi kedua belah pihak.

Man City perlu menang agar Liverpool dan Arsenal tidak unggul dalam perburuan gelar Liga Inggris, sementara MU ingin menjaga harapan mereka untuk lolos ke Eropa musim depan tetap hidup.

Namun, bentrokan krusial ini bisa menjadi signifikan karena alasan lain, berkat penampilan luar biasa dari gelandang City Kevin De Bruyne. Bintang Belgia itu berada dalam performa terbaiknya sejak ia kembali dari istirahat lima bulan karena cedera hamstring pada awal tahun 2024.

Sejak itu ia telah memberikan 12 assist hanya dalam 11 pertandingan di semua kompetisi, dengan empat di antaranya terjadi saat Man City mengalahkan Luton Town 6-2 di Piala FA tengah pekan kemarin.

Empat kali umpan Kevin De Bruyne, semuanya diselesaikan oleh Erling Haaland, menambah jumlah assist-nya di semua kompetisi selama 10 tahun terakhir menjadi 202.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gas Lewati Rekor Lionel Messi

Mungkin tidak mengherankan, satu-satunya pemain yang menciptakan lebih banyak gol dalam kurun waktu tersebut saat bermain di Premier League, LaLiga, Serie A, Ligue 1 atau Bundesliga, adalah Lionel Messi.

Sejak musim 2013/2014, peraih delapan kali Ballon d'Or itu telah menyumbangkan 203 assist, sebagian besar datang saat ia bermain untuk Barcelona.

Kini setelah Messi bermain di Major League Soccer bersama Inter Miami, De Bruyne berpeluang menjadi pemberi assist terbanyak di lima liga top Eropa selama satu dekade terakhir.

 

3 dari 4 halaman

Butuh Dua Assist Lagi

Satu assist melawan rival berat City, United, di Stadion Etihad pada hari Minggu akan membuat pemain berusia 32 tahun itu menyamai rekor Messi, sementara dua assist akan menempatkannya di puncak daftar.

Jika ia berhasil menyamai atau memecahkan rekor Messi, De Bruyne akan melakukannya dalam 16 pertandingan lebih sedikit, dengan ikon Argentina itu mencapai angka tersebut dalam 458 pertandingan.

De Bruyne saat ini berada di urutan ketiga dalam daftar assist terbanyak sepanjang masa Premier League dengan 106 assist, hanya tertinggal dari Cesc Fabregas (111) dan Ryan Giggs (162).

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer