Sukses


Sir Jim Ratcliffe Harus Kecewa, Tak Ada MU dalam Daftar Tim yang Ingin Dilatih Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta - Belakangan nama Zinedine Zidane santer dikaitkan bakal menjadi pelatih Manchester United (MU). Namun, mantan rekan setim Zidane di Real Madrid, Thomas Gravesen, meyakini hal itu tidak akan terjadi karena Zidane hanya ingin melatih tiga tim saja di dunia.

Zinedine Zidane belum melatih lagi sejak meninggalkan Real Madrid pada akhir musim 2020/2021. Bersama Los Blancos, Zidane mempersembahkan tiga gelar juara Liga Champions dan dua titel La Liga Spanyol.

MU cukup santer dikaitkan dengan Zinedine Zidane, di mana investor baru The Red Devils, Sir Jim Ratcliffe disebut-sebut ingin memboyong pelatih asal Prancis itu datang ke Old Trafford.

Semua itu karena Erik ten Hag, manajer MU saat ini, tidak bisa membawa performa timnya konsisten pada musim ini. Erik ten Hag pun dalam tekanan setelah laporan di Prancis menyebut Sir Jim Ratcliffe menginginkan Zinedine Zidane sebagai pengganti Ten Hag.

2 dari 4 halaman

3 Tim yang Ingin Dilatih Zidane

Gravesen mengklaim Zinedine Zidane ingin kembali ke Real Madrid. Mantan kapten Timnas Prancis itu juga mengincar posisi kepelatihan di klub kota kelahirannya, Marseille, dan Timnas Prancis andai bisa menjadi penerus Didier Deschamps.

"Saya bicara dengan Zidane di Madrid dua tahun lalu dan dia mengatakan kepada saya bahwa hanya ada tiga peran yang ingin diterimanya," ujar Gravesen kepada Discovery Plus.

"Dan mereka adalah Marseille, Madrid, dan tim nasional Prancis," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Yakin Mau Melatih MU

​Gravesen tidak yakin kalau Zinedine Zidane bersedia melatih Manchester United. Situasi Setan Merah saat ini sedang tidak bagus.

“Menurut saya tim yang dia miliki di Madrid sangat fantastis, dan dia sudah siap sejak awal," ujar Gravesen.

“Situasinya berbeda di United, sangat sulit melakukan sesuatu dengan tim yang dimiliki Ten Hag saat ini," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/3/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer