Sukses


3 Tanda Bahaya yang Mengintai Arsenal saat Melawat ke Markas Sheffield United di Liga Inggris: Jangan Terlalu Pede!

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menghadapi tuan rumah Shefifield United pada lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Bramall Lane, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB.

Arsenal sangat memburu kemenangan demi terus bersaing di papan atas, khususnya tangga juara. Sebab Liverpool semakin di depan setelah menggasak Nottingham Forest.

Untuk sementara, The Gunners bertengger di urutan ketiga dengan 58 angka, tertinggal lima poin dari Liverpool. Belum lagi dengan posisi juara bertahan Manchester City yang masih dalam trek yang tepat.

Sementara tuan rumah Sheffild United dalam situasi kacau dan penuh tekanan. Mereka masih berkutat di zona degradasi dengan serangkaian kekalahan dan berbagi posisi juru kunci bersama Burnley dengan 13 poin.

Tapi Bagaimanapun juga Arsenal kudu waspada dan hati-hati. Jika tidak, mereka bisa terpeleset di markas Sheffield United. Berikut ini beberapa tanda bahaya yang bisa membuat The Gunners jadi pecundang pada laga nanti.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kebangkitan Sheffield United

Sheffield United menjadi bulan-bulanan di Premier League musim ini. Padahal mereka berstatus sebagai tim promosi.

Skuad besutan Chris Wilder menjadi tim juru kunci sementara dengan nilai 13. Sheffield juga menjadi tim yang paling mudah kebobolan, total 66 gol bersarang ke gawang mereka.

Tentunya catatan minor itu selayaknya dihentikan jika tak mau terus tenggelam. Bisa jadi melawan Arsenal menjadi titik balik tim berjulukan The Blades.

3 dari 5 halaman

Terlalu Percaya Diri

Di atas kertas atau melihat komposisi skuadnya, Arsenal jelas bukan lawan sepadan Sheffield United. Arsenal sangat kuat di lini per lini serta mengenyam banyak pengalaman.

Namun faktor yang bisa membuat mereka terpeleset justra dapat datang dari tim mereka sendiri. Ya, Arsenal harus bisa mengantisipasi rasa over confident atau percaya diri yang berlebihan.

Sebab Sheffield bisa memanfaatkannya dengan dukungan dari para pendukung sendiri.

4 dari 5 halaman

Masih Tanpa Striker Murni

Arsenal memang sukses mencatat enam kemenangan beruntun di semua kompetisi sejak terakhir kali kalah dari Fulham di pengujung tahun 2023.

Dari enam kemenangan, mereka mencetak 23 gol. Namun menariknya, banyak gol yang lahir dari para pemain tengah mereka seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, Leandro Trossard, atau bek seperti Gabriel Magalhaes.

Sebab sosok Gabriel Jesus yang merupakan ujung tombak andalan Arsenal, masih sering dihantam cedera. Ada kemungkinan ia bisa bermain dalam laga nanti, dan bisa menjadi sumber gol Arsenal.

 

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Tim Kesayanganmu?

Video Populer

Foto Populer