Sukses


5 Fakta Kemenangan Man City atas MU: Etihad Angker! Phil Foden Sejajar Legenda

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil melakukan comeback sempurna dan meraih kemenangan 3-1 atas rival sekotanya, Manchester United (MU) dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB.

Padahal Man City lebih dulu tertinggal saat laga baru berjalan delapan menit. Penyerang MU, Marcus Rashford, melepaskan tembakan jarak jauh yang berhasil mengoyak jala gawang Man City yang dikawal oleh Ederson.

Setelah itu MU tampak melakukan strategi parkir bus, di mana Man City juga terus menekan untuk bisa mencetak gol balasan yang tak kunjung datang hingga babak pertama berakhir.

Baru pada babak kedua, Phil Foden berhasil mencetak brace ke gawang MU. Pemain Timnas Inggris itu mencetak gol pada menit ke-56 dan 80'.

Setelah berbalik unggul, Man City sempat menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Erling Haaland pada masa injury time.

Kemenangan 3-1 membuat Man City kembali menempel ketat Liverpool yang ada di puncak klasemen Liga Inggris dengan hanya terpaut satu poin. Man City kini memiliki 62 poin dari 27 laga.

Berikut deretan fakta menarik yang hadir dalam kemenangan Man City atas MU di Liga Inggris:

2 dari 7 halaman

Kemenangan Ketiga Secara Beruntun bagi Man City saat Menjamu MU

Kemenangan 3-1 atas MU dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris ini merupakan kemenangan ketiga Man City atas MU di Etihad Stadium secara beruntun.

Tiga kemenangan kandang atas MU itu merupakan yang pertama dibuat oleh Man City dalam 69 tahun terakhir.

Man City tercatat menang 4-1, 6-3, dan 3-1 atas MU dalam tiga laga terakhirnya di Etihad Stadium.

3 dari 7 halaman

Erling Haaland Paling Berkontribusi saat Hadapi MU

Dalam pertandingan ini Erling Haaland berhasil mencetak satu gol ke gawang MU. Striker asal Norwegia itu pun kini menjadi pemain dengan catatan kontribusi gol yang lebih besar ketimbang pemain Man City lainnya ketika menghadapi MU.

Erling Haaland tercatat sudah mencetak enam gol dan tiga assist dalam empat pertandingan melawan MU.

4 dari 7 halaman

Man City Selalu Mencetak Gol dalam 55 Laga Kandang

Kemenangan 3-1 atas MU ini membuat Man City kini tercatat sudah mencetak gol dalam setiap pertandingan dalam 55 laga kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Catatan selalu mencetak gol dalam 55 pertandingan kandang itu menjadi torehan yang menyamai rekor klub. Tak ada yang mampu menghentikan Man City mencetak gol di Etihad Stadium.

5 dari 7 halaman

Phil Foden Setara David Silva

Mencetak dua gol ke gawang MU membuat Phil Foden menjadi pemain yang merasakan keistimewaan di Etihad Stadium dalam laga ini.

Dua gol yang dicetak Phil Foden membuatnya kini memiliki jumlah gol yang sama dengan legenda Man City, David Silva, yaitu 77 gol.

6 dari 7 halaman

Bruno Fernandes Melampaui Paul Pogba

Dalam pertandingan ini, MU berhasil mencetak gol lebih dulu lewat sepakan keras Marcus Rashford dari luar kotak penalti.

Gol yang dicetak Marcus Rashford itu tercipta berkat umpan dari Bruno Fernandes.

Assist yang dibuat oleh Bruno Fernandes itu menjadi yang ke-39 dibuatnya di Premier League, membuat pemain asal Portugal itu kini melampaui mantan pemain MU, Paul Pogba, yang mencatatkan 38 assist di Premier League.

Sumber: Squawka

 

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer