Sukses


MU Sempat Unggul Sebelum Dilibas Man City, Ten Hag: Babak Pertama yang Hebat, Sebenarnya Bisa Menang Sih

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) harus mengakui kekalahan di markas musuh bebuyutannya Manchester City pada lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2023/2024. Tim Setan Merah kalah 1-3 dalam laga derby di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB.

Manajer MU, Erik ten Hag memberi apresiasi kepada seluruh pemainnya yang tampil baik pada babak pertama. Khususnya selama 20 menit pertama, ketika berhasil unggul terlebih dahulu melalui Marcus Rashford pada menit ke-8.

MU begitu percaya diri untuk memberikan tekanan kepada Man City. Namun apa boleh buat, tuan rumah bangkit di babak kedua melalui dua gol balasan Phil Foden, dan satu gol lainnya dari Erling Haaland.

Dengan kekalahan ini, MU masih terpaku di urutan keenam dengan nilai 44. Sementara Man City kembali bersaing dengan Liverpool dalam perburuan gelar juara.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pentingnya Main Efektif

Ten Hag menjawab pertanyaan dari awak media selepas laga. Yakni soal keberhasilan MU unggul terlebih dahulu dan bermain cukup baik di babak pertama.

"Sepak bola bukan hanya tentang penguasaan bola. Tentu saja, Anda membutuhkan bola untuk mencetak gol dan saya pikir kami mencetak gol brilian di awal dan juga setelah itu. Saya pikir di 20 menit pertama kami memiliki lebih banyak peluang.

3 dari 5 halaman

Banyak Peluang

Ten menilai bahwa timnya bisa saja unggul lebih dari satu gol andai para pemainnya lebih cerdik dan tenang dalam menyelesaikan peluang.

“Sebelumnya jika Garnacho mengoper bola pada momen pertama itu ke Rashford. Itu adalah peluang bagus lainnya. Setelah itu juga, Rashford memiliki lebih banyak peluang,” beber Ten Hag.

“Saya pikir kami sangat dekat untuk menang atau setidaknya mendapatkan hasil imbang di sini."

4 dari 5 halaman

Peran Vital Bruno Fernandes

Nama lain yang mendapat perhatian dari Ten Hag adalah Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu tampil baik dengan menyumbang assist untuk gol Rashford.

"Saya pikir dia bermain sangat bagus dalam bertahan namun juga menyerang dengan bijak, sangat cerdas. Turun di momen yang tepat namun juga mengejar ketertinggalan seperti yang dia lakukan untuk gol pertama. Itu bisa menjadi opsi."

 

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer