Sukses


Ada Insiden Rashford dan Walker Sebelum Gol Balasan Man City ke Gawang MU, Begini Reaksi Ten Hag

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) takluk dari rival sekotanya Manchester City pada lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2023/2024. Tim Setan Merah kalah 1-3 dalam laga derby di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB.

MU berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol indah Marcus Rashford pada menit ke-8. Namun, tuan rumah bangkit di babak kedua melalui dua gol balasan Phil Foden, dan satu gol lainnya dari Erling Haaland.

Dengan kekalahan ini, MU masih terpaku di urutan keenam dengan nilai 44. Sementara Man City kembali bersaing dengan Liverpool dalam perburuan gelar juara.

Ada sebuah insiden menarik yang terjadi pada babak kedua. Tepat beberapa saat sebelum Man City mencetak gol balasan lewat Phil Foden. Lantas, apa komentar pelatih MU, Erik ten Hag mengenai kejadian itu?

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pernyataan Ten Hag

Erik ten Hag menjawab sebuah pertanyaan dari wartawan usai pertandingan tersebut. Yaitu mengenai insiden tekel Kyle Walker kepada Marcus Rashford, sebelum terjadinya gol pertama yang diciptakan Phil Foden.

“Itu adalah tekel dari Kyle Walker. Mereka berdua berlari tetapi Rashford mengonfirmasi kepada saya bahwa ada kontak,” terang Erik ten Hag dikutip dari situs resmi MU.

“Saya menontonnya kembali dan itu sangat lembut tetapi saya memahaminya ketika Anda berlari dengan kecepatan penuh dan Anda dapatkan sedikit sentuhan Anda di luar kendali. Saya pikir itulah yang terjadi."

3 dari 5 halaman

Sudah Maksimal

Pelatih asal Belanda menambahkan bahwa performa timnya sudah maksimal untuk meladeni Man City. Ia mengakui bahwa penampilan anak asuhnya tidaklah buruk, dengan banyaknya peluang terutama di babak pertama.

Di sisi lain, banyak pemainnya yang menepi karena cedera, membuat Ten Hag tetap memainkan taktik permainan impresif. “Kami sangat proaktif dalam bertahan. Melindungi kotak penalti kami dan menjauhkan mereka dari peluang, kemudian melakukan serangan balik dan kemudian kami mendapatkan momen kami.”

“Saya tahu City adalah tim yang sangat bagus dan sangat konsisten dalam cara mereka bermain. Mereka punya peluang, tapi kami punya momen dan bisa saja mencetak gol kedua,” jelasnya.

4 dari 5 halaman

Marcus Rashford dan Jonny Evans Ditarik Keluar

Dalam laga tadi malam, Ten Hag menarik keluar Marcus Rashford dan bek Jonny Evans pada babak kedua karena cedera. Pilihan itu harus ia tempuh demi menjaga keseimbangan timnya.

"Saya harus menarik keluar mereka berdua. Mereka berjuang untuk menjadi bagian dari permainan ini tetapi setelah 60, 70 menit kami harus menarik keluar mereka dan itu sama sekali tidak menguntungkan kami.”

“Jonny bermain di lini belakang dengan brilian dan Rashy adalah pemain yang bagus." ancaman. Tidak hanya mencetak gol tetapi seperti yang saya katakan pada konferensi pers ini, saya pikir dia memiliki tiga atau empat momen di mana dia bisa mencetak gol. Dia mencetak satu gol tetapi bisa saja mencetak lebih banyak lagi,” tegas Ten Hag.

 

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer