Sukses


MU Dihajar Man City dan Tertinggal Jauh dari 4 Besar Liga Inggris, Ten Hag: Kami Coba Terus Pokoknya!

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) tak berdaya di markas Manchester City pada lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2023/2024. Tim Setan Merah takluk 1-3 dari sang rival sekota di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB.

MU begitu percaya diri dan mengawali permainan dengan baik, memberikan tekanan kepada Man City. Hasilnya, Marcus Rashford membuka keunggulan timnya saat laga baru berjalan delapan menit.

Namun apa boleh buat, tuan rumah bangkit di babak kedua melalui dua gol balasan Phil Foden, dan satu gol lainnya dari Erling Haaland.

Dengan kekalahan ini, MU masih terpaku di urutan keenam dengan nilai 44. Sementara Man City kembali bersaing dengan Liverpool dalam perburuan gelar juara.

Posisi MU terancam gagal menembus empat besar di klasemen akhir Liga Inggris. Namun skuad MU masih sangat yakin bisa mengejar ketertinggalan di sisa musim.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berjuang

MU tertinggal 11 poin dari Aston Villa di posisi keempat, atau batas aman zona empat besar alias Liga Champions. Liga Inggris menyisakan 12 pertandingan lagi, dan secara matematika MU masih bisa mengejarnya.

Atau bisa juga melalui jalur peringkat kelima, dengan syarat ada tim papan atas Inggris yang menjuarai Liga Champions musim ini seperti Man City atau Arsenal.

"Kami mengejar ketertinggalan dari bulan Januari. Ini bisa menjadi perubahan haluan yang cepat dan kami akan melaju ke final lainnya dan mencoba mendekati mereka,” terang pelatih MU, Erik ten Hag.

“Ini bisa menjadi keuntungan jika peringkat kelima juga bisa. Jadi kami harus berusaha dan memenangkan pertandingan kami.”

3 dari 4 halaman

Soal Minimnya Produktivitas Gol

Penampilan MU musim ini juga cukup disorot. Salah satunya adalah produktivitas gol mereka yang terbilang minim. Rashford dkk. baru mencetak 37 gol dari 27 laga musim ini.

Bahkan angka itu sama dengan perolehan tim promosi Luton Town. Namun Ten Hag tak sependapat jika timnya disebut tak produktif.

“Seperti yang Anda lihat sejak Januari, kami mencetak banyak gol. Saya pikir kami benar-benar mengalami kemajuan dalam hal itu. Lini depan kami benar-benar merupakan ancaman,” tegasnya.

“Kami harus melihat bahwa Rasmus Hojlund bangkit kembali. Lihat Garnacho, Rashford dan Bruno di belakang mereka dalam performa bagus dan bisa mencetak gol, akan menciptakan peluang. Saya pikir kami bisa mencetak lebih banyak gol dan kami bisa mencetak cukup banyak gol untuk memenangkan pertandingan sepak bola,” jelasnya memungkasi.

 

Sumber: Manchester United

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer