Sukses


Cerita di Balik Selebrasi Gaya Pistol ala Phil Foden Kontra MU: Dapat Julukan Baru Juga

Bola.com, Manchester - Baru-baru ini bintang Manchester City, Phil Foden, punya gaya selebrasi gol yang unik. Bulan lalu, Foden memamerkan selebrasi unik tersebut setelah mencetak tiga gol saat Manchester City menang 3-1 atas Brentford.

Setelah mencetak gol, pemain Inggris itu melakukan gestur seperti pistol menggunakan tangannya sambil berlutut di lapangan.

Pada Minggu (3/3/2024), Phil Foden kembali menjadi pahlawan City setelah melesakkan dua gol ke gawang Manchester United dalam laga bertajuk Derbi Manchester. Setelah mencetak gol dalam laga tersebut, Foden lagi-lagi melakukan selebrasi khasnya.

"Ini sedikit guyonan antara saya dan rekan-rekan. Mereka bilang saya sering menembak dalam game lima lawan lima. Mereka memanggil saya sniper,” ungkap Foden menjelaskan makna selebrasinya selepas laga lawan Brentford bulan lalu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Asal Julukan untuk Foden

Sementara itu, saat wawancara setelah kemenangan melawan Manchester United tadi malam, Kyle Walker mengatakan alasan di balik Foden dijuluki sniper oleh rekan setim. Menurutnya, Foden suka menembak dan mencetak gol dengan sangat baik menggunakan kaki kirinya.

"Kami mengandalkannya dan kami membutuhkan pemain penting. Ia berlatih dan bekerja keras. Gol-golnya datang dan ia menuai hasilnya," kata Kyle Walker, seperti dikutip dari Sportbible

 

3 dari 4 halaman

Talenta Spesial

Melansir dari Sky Sports, mantan pemain MU, Gary Neville, pun memberikan pujian kepada Foden. Eks pelatih Valencia itu menyebut Foden adalah bakat istimewa dan pemain yang luar biasa.

“Terkadang, pertandingan derby bisa menjadi emosional dan penuh gairah. Namun bagi pemain lokal, mereka yang berasal dari akademi, pertandingan derby sangat berarti. Phil Foden sedingin es," ujar Neville. 

“Saat ini, talenta spesial yang selama bertahun-tahun digambarkan sebagai potensi dan menjanjikan akan tetap ada. Dia pemain yang luar biasa," imbuh Neville. 

Phil Foden, yang kini telah menorehkan 11 gol di Liga Inggris, menjadi tulang punggung serangan City setelah Erling Haaland. Gerakan magis dan tembakan “sniper”-nya tentu menjadi harapan The Citizen untuk membawa klub tersebut mempertahankan gelar Liga Inggris. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sportbible, Skysports

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer