Sukses


Pesta Kemenangan atas MU Sudah Cukup! Man City Alihkan Fokus Lawan Copenhagen dan Liverpool

Bola.com, Manchester - Manchester City baru saja berpesta setelah menghajar musuh bebuyutannya Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024. The Citizens menang meyakinkan 3-1 atas the Red Devils di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB.

Meski kebobolan lewat Marcus Rashford terlebih dahulu, Man City mengamuk di paruh kedua. Hasilnya, Phil Foden memborong dua gol, ditambah satu gol dari Erling Haaland dan mengunci kemenangan 3-1.

Berkat kemenangan ini, Man City masih memelihara peluang juara Liga Inggris meski masih berada di posisi kedua dengan nilai 62, terpaut satu poin saja dari Liverpool. Menariknya, Man City akan menantang tuan rumah Liverpool pada laga berikutnya.

Untuk itulah, Man City tak mau berlama-lama dalam euforia kemenangan atas MU. Bahkan sebelum berduel versus Liverpool, Erling Haaland dkk. akan meladeni FC Copenhagen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus di Setiap Laga

Manajer Man City, Pep Guardiola mengatakan bahwa timnya tidak akan memikirkan pertandingan besar melawan Liverpool yang bisa menentukan perjalanan juara musim ini. Duel menjamu Copenhagen tidak kalah pentingnya meski Man City unggul 3-1 di leg pertama.

“Kami punya lawan FC Copenhagen, bukan hari ini, tapi besok mereka akan ada di pikiran saya sebelum kita bicara tentang Liverpool,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Man City.

“Kami masih memiliki banyak poin untuk diperebutkan dan tempat yang berbeda untuk dituju, itulah perasaan saya. Arsenal di sini, Aston Villa, dan banyak tempat lainnya.”

3 dari 5 halaman

Pantang Jemawa

Dengan bekal keunggulan 3-1 atas Copenhagen, membuat Man City hanya butuh hasil imbang saja agar bisa melaju ke perempat final Liga Champions.

“Saya tahu 1-3 adalah hasil yang bagus tapi kami harus hati-hati. Fokus kami Copenhagen, setelah itu baru memikirkan Liverpool,” lanjut Pep Guardiola.

4 dari 5 halaman

Penuh Percaya Diri

Pep Guardiola kembali mengomentari penampilan timnya saat menggasak MU. Hasil positif itu merupakan kemenangan ke-15 dari 16 laga terakhir di semua kompetisi.

“Apa yang kami menangkan di masa lalu itulah yang memberi kami kepercayaan diri. Kami berhasil melakukannya dengan baik, menit-menit pertama babak kedua bukanlah yang terbaik, tapi itu normal setelah jeda.

“Phil mencetak satu gol, lalu semua pemain masih terus konsentrasi kemudian mencetak gol kedua dan ketiga. Suasana hati dan lingkungan membantu kami mencetak dua gol berikutnya,” tegas eks pelatih Barcelona.

 

Sumber: Manchester City

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer