Sukses


5 Pemain Potensial Pengganti Kevin De Bruyne di Manchester City: Saatnya Regenerasi!

 

Bola.com, Jakarta Misi Manchester City untuk kembali memenangkan Liga Inggris 2023/2024 semakin terbuka lebar.

Kemenangan terakhir melawan Manchester United di Etihad Stadium pada akhir pekan kemarin membuat City kini hanya berjarak sebiji angka dari Liverpool.

Liverpool selaku penguasa klasemen sementara mengepak 63 poin, sedangkan The Citizens mengemas 62 poin.

Hanya saja, pelatih Pep Guardiola kini tengah dipusingkan dengan eksistensi salah satu jagoan terbaiknya yakni Kevin de Bruyne.

De Bruyne, otak di balik serangan mematikan City dalam beberapa musim, belum lama pulih dari cedera hamstring. Meski sudah kembali ke medan pertempuran sejak Januari lalu, Guardiola tentunya tak bisa lagi berharap banyak kepada playmaker yang mulai beranjak senja itu.

Saat ini, De Bruyne, yang diboyong dari VfL Wolfsburg pada 2015, telah berusia 32 tahun.

City pastinya butuh sosok penerus tangguh pengganti De Bruyne di lini tengah. Tapi siapa? Soalnya, tak mudah mencari seorang pengganti sekaliber dan setokcer De Bruyne. Kalau pun ada, pastinya klub lain juga berminat.

De Bruyne salah satu gelandang terbaik sepanjang masa. Selain menciptakan peluang, si pendiam ini juga protagonis di balik kedigdayaan Manchester City musim lalu dengan trable bersejarah via 28 asis dan 10 lesakan.

Guardiola belum menentukan siapa penggati pemain kesayangan, mengigat sang pelatih masih fokus dalam perburuan gelar, namun di bawah ini setidaknya ada lima pemain yang dianggap cocok guna menggantikan De Bruyne:

2 dari 6 halaman

5. Lucas Paqueta

Dia adalah salah satu pemain West Ham yang paling mengesankan musim lalu saat dia memimpin tim untuk memenangkan Liga Conference.

Dia tampak menjadi ancaman nyata sepanjang musim dan merupakan salah satu pemain yang menonjol.

Manchester City telah merayunya selama bertahun-tahun, termasuk tawaran €101 juta yang ditolak oleh The Hammers.

Ia memiliki pengalaman bermain di Premier League, sehingga ia akan menjadi salah satu pemain yang patut diwaspadai ketika sang maestro Belgia mengundurkan diri.

 

3 dari 6 halaman

4. Dani Olmo

Setelah mencetak hattrick melawan Bayern Munchen untuk memenangkan Piala Super sebagai pembuka musim, ia telah membuat 15 penampilan untuk klub, mencetak enam gol dan membuat empat asis.

Manchester City akan menjadi pilihan yang sangat baik untuk mengontraknya karena dia memiliki kreativitas dan kemampuan mencetak gol.

 

4 dari 6 halaman

3. Gavi

Meski baru berusia 19 tahun, ia telah mencatatkan 111 penampilan untuk Barcelona. Ini menunjukkan betapa pentingnya dirinya bagi tim.

Gavi telah muncul sebagai salah satu talenta muda terhebat di Eropa. Selain keterampilan menggiring bola yang sangat baik, ia juga memiliki permainan serba bisa karena ia melakukan tugas bertahan.

Seiring berjalannya waktu, dia akan semakin berkembang dan bisa masuk ke tim terbaik mana pun. Dia saat ini absen musim ini karena cedera ligamen, menyebabkan Barcelona kesulitan.

5 dari 6 halaman

2. Florian Wirtz

Bayer Leverkusen terpesona oleh Florian Wirtz sejak debutnya. Dia diincar oleh banyak klub top yang terkesan dengan perkembangannya.

Meskipun usianya baru 19 tahun, ia berkembang melampaui usianya. Bayer Leverkusen di puncak klasemen dan Florian Wirtz yang dikenal dengan kreativitasnya tampil luar biasa.

Sejauh ini, mereka belum terkalahkan dan Florian Wirtz menjadi faktor utama kesuksesan tersebut.

Selain mencetak delapan gol dan 17 assist musim ini, ia juga dinobatkan sebagai pemain top Eropa musim ini. Potensi besarnya yang belum dimanfaatkan akan menjadikannya pengganti jangka panjang yang baik untuk Kevin De Bruyne.

 

6 dari 6 halaman

1. Jamal Musiala

Jamal Musiala disebut-sebut oleh banyak orang sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam dua musim terakhir.

Manchester City dapat mengandalkan keserbagunaannya untuk beradaptasi dengan banyak situasi di lini serang karena ia dapat bermain di banyak posisi berbeda.

Ia sudah menjadi salah satu pemain terpenting di tim, ia telah membuktikan dirinya tidak takut untuk menunjukkan dirinya di panggung besar.

Bayern perlu memberikan alasan kuat agar mereka bisa melepaskannya karena dia adalah pemain penting dalam rencana mereka.

Setelah memenangkan Golden Boy, ia akan berusaha menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik agar memiliki peluang memenangkan sejumlah trofi bagi tim.

Sumber: Khelnow

 

Video Populer

Foto Populer