Sukses


5 Pemain Termuda yang Tampil di Liga Inggris: Aset Masa Depan, Jangan Sampai Melempem!

Bola.com, Jakarta Berbagialah para penikmat Liga Inggris. Kompetisi ini soalnya telah mendapatkan reputasi yang layak sebagai gudangnya talenta muda di dunia sepak bola.

Digulirkan sejak 1992, Liga Inggris menyeruak ke seluruh dunia karena popularitas pemain-pemain kelas wahid dari semua benua.

Ditopang uang yang tak habis-habisnya, Liga Inggris menjadi magnet bagi bintang-bintang baru selama bertahun-tahun.

Sebagai kompetisi yang paling kompetitif, Liga Inggris juga menjadi panggung bagi pemain muda untuk unjuk taring. Tak sedikit yang berhasil, tapi banyak pula yang gugur lalu layu ditelan waktu.

Seperti musim-musim sebelumnya, sederet wonderkid juga menghiasi permainan menegangkan sepanjang musim 2023/2024.

Diharapkan, karier pemain-pemain muda ini terus menanjak sehingga menjadi aset yang berharga bagi masa depan sepak bola.

Tanpa basa-basi lagi, kita panggilkan lima debutan termuda Liga Inggris musim ini:

2 dari 6 halaman

5. Rodrigo Ribeiro (Nottingham Forest) – 18 tahun, 9 bulan & 7 hari

Kecerdasan dan fleksibilitasnya memungkinkan dia bermain di mana saja di lini depan, sebagai striker, dalam peran pendukung, dan bahkan di sayap, cerdik secara taktis dan secara teknis mampu bermain dalam berbagai peran dan sistem taktis.

Seorang pemain dengan rasio massa tubuh, kekuatan fisik, tenaga, stamina dan kebugaran alami yang baik yang merasa nyaman dalam situasi kontak.

Dia punya insting mematikan, pergerakan off-the-ball yang hebat, dan bakat di sepertiga akhir lapangan. Dia melakukan debut profesionalnya bersama Sporting CP dalam pertandingan Liga Champions UEFA yang berakhir 0-0 melawan Manchester City pada 9 Maret 2022.

Dia kemudian dipinjamkan ke klub Liga Premier Nottingham Forest untuk sisa musim ini, dengan Forest memegang opsi untuk membuat bergerak permanen

 

3 dari 6 halaman

4. Ben Parkinson (Newcastle United) – 18 tahun, 8 bulan & 1 hari

Ben Parkinson bermain untuk Newcastle United dan tidak terlibat dalam banyak pertandingan Liga Inggris mereka pada 2023-2024, hanya tampil satu kali secara keseluruhan dan bermain 24 menit.

Satu-satunya penampilannya musim ini adalah sebagai pemain pengganti. Parkinson pertama kali tampil dalam pertandingan liga pada 11 November, bermain 24 menit untuk Newcastle United versus Bournemouth dalam kekalahan 2-0.

 

4 dari 6 halaman

3. Deivid Washington (Chelsea) – 18 tahun, 4 bulan & 23 hari

Seorang pemain dengan naluri membunuh, pergerakan off the ball yang hebat, timing, kecerdasan, dan bakat di sepertiga akhir, sering kali bergerak lebih dalam ke lini tengah dan menarik pemain bertahan untuk menciptakan dan memanfaatkan ruang bagi rekan satu timnya.

Dia sangat sulit untuk menjatuhkan bola berkat kemampuannya melindungi bola dan kontrol jarak dekat.

Dia menandatangani kontrak tujuh tahun dengan The Blues dengan opsi satu tahun lagi. Dia melakukan debutnya di Liga Premier pada 28 Oktober 2023, dalam pertandingan yang membuat Chelsea kalah 2-0 dari Brentford.

 

5 dari 6 halaman

2. Jayden Danns (Liverpool) – 18 tahun, 1 bulan & 5 hari

Danns telah bersama The Reds sepanjang karir mudanya, bergabung dengan klub pada usia delapan tahun.

Danns adalah putra mantan gelandang Liga Inggris dan asisten manajer Tranmere saat ini, Neil Danns.

Danns berada dalam performa terbaiknya sebagai striker yang tajam dan telah menunjukkan serangkaian penyelesaian, baik spektakuler maupun rutin, dengan mencetak 21 gol sambil membagi waktunya antara tim U-18 dan U-21 musim ini.

Pada 21 Februari 2024, Danns melakukan debutnya di Liga Inggris sebagai pemain pengganti, Luis Díaz, pada menit ke-89 dalam kemenangan 4-1 atas Luton Town.

 

6 dari 6 halaman

1. Ryan One (Sheffield United) – 17 tahun, 4 bulan & 2 hari

One memulai karirnya bersama Hamilton Academical, melakukan debut tim utama pada musim 2022-23. Pada Februari 2023 ia mencetak gol kemenangan di semifinal SPFL Trust Trophy.

Satu ditandatangani untuk Sheffield United pada 2 September 2023. Dia adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam pertandingan United melawan Manchester United, sebelum melakukan debutnya pada 28 Oktober, dengan kekalahan tandang 5-0 di Arsenal. Dia pasti akan menjadi pemain hebat untuk masa depan tim.

Sumber: Khelnow

Video Populer

Foto Populer