Sukses


7 Laga Liga Inggris Tahun 2024, Arsenal Cetak 31 Gol dan Cuma Kebobolan 3 Gol: Mikel Arteta Masih Ingin Lebih

Bola.com, Jakarta - Arsenal punya catatan mentereng usai mengalahkan Sheffield United dengan skor 6-0 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 hari Selasa (05/03/2024) dini hari WIB. 

Pada laga ini, Arsenal sudah memimpin 5-0 di babak pertama, masing-masing lewat aksi Martin Odegaard, gol bunuh diri Jayden Bogle, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, dan Declan Rice.

Ben White menambah keunggulan Arsenal di babak kedua. Tercatat kini The Gunners mencetak total 31 gol, cuma kebobolan tiga gol dan memenangkan tujuh pertandingan Premier League beruntun sejak tahun 2024.

Namun meskipun begitu, Mikel Arteta menegaskan Arsenal sama sekali belum puas. "Karena Anda ingin menjadi lebih baik," ujarnya. 

"Melakukan lebih banyak hal dan terus menuntut mereka untuk mempertahankan standar yang tinggi dan terus bermain dan berkembang." 

"Kami berlatih setiap hari dengan mentalitas tersebut, dengan hasrat tersebut, dan jika mereka bisa melakukannya, mengapa tidak secara konsisten? Itu adalah sesuatu yang harus kami tunjukkan," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sulit

Meski Arsenal menang 6-0, Mikel Arteta menegaskan selalu sulit bermain di kandang Sheffield United yang kini menempati posisi 20 klasemen. 

"Saya sangat senang. Tentu saja, datang ke tempat ini selalu sangat sulit. Dan tim, sekali lagi, kami menunjukkan performa tingkat tinggi - hasrat, kualitas, dan saya sangat senang, tentu saja," ungkap Arteta. 

"Cara kami memulai pertandingan karena harus bermain di sini pada Senin malam, tetapi tim menunjukkan lagi betapa mereka menginginkannya, kualitas yang kami miliki, tekad untuk terus melaju," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Berkat hasil ini, Arsenal dengan poin 61 pun mampu kembali menjaga jarak dua poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool. Di sisi lain, Sheffield United semakin terbenam di dasar klasemen dengan poin 13.

Berikutnya Arsenal akan menghadapi Brentford pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, 10 Maret 2024. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer