Sukses


Arsenal Pesta Gol ke Gawang Sheffield United di Liga Inggris, Mikel Arteta: Kami Punya Kualitas dan Lapar!

Bola.com, London - Arsenal sedang ganas-ganasnya. Terbaru, mereka menghajar tuan rumah Sheffield United dengan skor telak 6-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Bramall Lane, Selasa (05/03/2024) dini hari WIB.

Arsenal sudah memimpin 5-0 di babak pertama, masing-masing lewat aksi Martin Odegaard, gol bunuh diri Jayden Bogle, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, dan Declan Rice. Ben White menambah keunggulan Arsenal di babak kedua.

Berkat hasil ini, Arsenal dengan poin 61 pun mampu kembali menjaga jarak dua poin dari sang pemuncak klasemen, Liverpool. Di sisi lain, Sheffield United semakin terbenam di dasar klasemen dengan poin 13.

Catatan impresif kali ini membuat Arsenal sangat menakutkan untuk urusan mencetak gol. Tim Meriam London sudah membukukan 31 gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Agresif dan Lapar

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku bahwa timnya punya kualitas untuk terus bersaing ke tangga juara. Kemenangan telak 6-0 di markas Sheffield United juga menjadi bukti rasa lapar yang dimiliki Martin Odegaard dan kawan-kawan.

“Malam yang luar biasa. Kami sangat agresif, sangat positif, dan kami menunjukkan kualitas yang nyata, terutama di sepertiga akhir untuk membawa permainan ke posisi yang sangat menguntungkan. Kami mempertahankan ritme, rasa lapar dan saya menyukainya tentang tim,” terang Arteta seperti dilansir dari laman resmi klub.

3 dari 5 halaman

Gol Adalah Bonus

Meski banyak mencetak gol dan sangat produktif, menurut Arteta bahwa Arsenal lebih mementingkan kemenangan. Dengan melihat performa yang ada, Arteta sangat puas karena tujuan di setiap laga mulai terwujud.

“Tentu saja, fakta bahwa kami mencetak begitu banyak gol dan tidak kebobolan adalah pertanda baik, namun yang terpenting saat ini adalah memenangkan setiap pertandingan. Itulah tuntutan yang diajukan kedua klub selama enam atau tujuh tahun terakhir, dan itulah tugas yang ada di depan kami,” lanjutnya.

“Para pemain tahu apa yang ingin mereka lakukan. Hari ini saya pikir mereka melakukannya dengan sangat baik.”

4 dari 5 halaman

Tetap Fokus

Arsenal akan bertemu Brentford untuk laga berikutnya, kemudian segera mengalihkan fokus ke Liga Champions menjalani laga hidup dan mati melawan Porto di babak 16 besar. Laga krusial terjadi di akhir bulan ini dengan bertemu juara bertahan Manchester City.

“Sekarang keadaannya akan sangat berbeda dalam tiga hari ke depan, kami memiliki pertandingan lain, dan kemudian Porto jadi kami harus mengatur menit bermain semua orang,” jelas Arteta.

 

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer