Sukses


Buang Sofyan, MU Buru Gelandang Real Sociedad : Calon Tukang Jagal Baru di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Pergerakan Manchester United di bursa transfer semakin menarik. Tak sekadar muncul gosip tentang calon pengganti Erik ten Hag, aksi memburu pemain anyar juga ditunggu publik.

Mirror mengungkapkan, saat ini manajemen MU sudah memastikan bakal memulangkan gelandang asal Maroko, Sofyan Amrabat. Bintang yang muncul di Piala Dunia 2022 ini gagal bersinar. Terakhir, ia menjadi awal penyebab terciptanya gol Erling Haaland ke gawang Andre Onana, akhir pekan lalu.

Walhasil, manajemen MU menganggap Sofyan gagal mengangkat tim, dan tak becus menjalankan peran sebagai gelandang penebas aliran serangan lawan. Casemiro masih menjadi andalan, meski sudah berusia lanjut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Gosip Anyar

Kini, muncul gosip teranyar. Manchester United sedang mendekati Real Sociedad. Tujuannya jelas, yakni merayu agar klub Liga Spanyol itu melepas gelandang multiguna, Martin Zubimendi.

Nama Martin Zubimendi moncer bersama Real Sociedad sejak 2019. Jika mendarat di Old Trafford, pesepak bola berusia 25 tahun ini akan menjadi tukang jagal elegan di lini tengah.

Apalagi, sosok seperti Martin Zubimendi menjadi rebutan banyak klub, termasuk Barcelona dan Bayern Munchen. Namanya belum naik drastis, tapi komposisi permainannya sudah mendapat pengakuan di Spanyol.

 

3 dari 5 halaman

Langganan Timnas

Hal itu terbukti ketika dirinya selalu menjadi langganan timnas Spanyol, mulai dari level junior sampai senior. Postur ideal, 181 cm, semakin sempurna berkat kemampuan menawan menghalau serangan lawan, plus menginisiasi awal pergerakan bola dari lini pertahanan sendiri.

Artinya, Martin Zubimendi bisa menjadi playmaker serta pembagi bola. MU sangat membutuhkan kemampuan seperti itu agar aliran bola bisa meluncur lancar ke arah barisan gelandang serangan dan striker.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag berharap mendapat dukungan menjelang bursa transfer musim panas 2024. Martin Zubimendi menjadi bagian dari usaha MU merebut kembali kejayaan di Liga Inggris dan kawasan Eropa.

 

4 dari 5 halaman

Jadi Solusi

Seperti diketahui, Sofyan Amrabat mengalami musim yang mengecewakan di MU. Ia akan kembali ke Fiorentina ketika masa pinjamannya berakhir pada musim panas. Pada sisi lain, MU kemungkinan besar akan melakukan perombakan lini tengah.

Amrabat, Casemiro, dan Eriksen bisa menjadi korban rencana itu. Kepergian trio tersebut bisa memberi benefit bagi MU, karena bakal kedatangan pemain-pemain anyar dengan tenaga lebih segar, satu di antaranya Martin Zubimendi.

MU wajib menyiapkan dana sebesar Rp 1,2 triliun jika ingin mendapatkan Martin Zubimendi. Andai tak pergi ke MU, bisa saja pemuda kelahiran San Sebastian ini bakal berkostum Bayern Munchen, Barcelona atau Arsenal. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : Mirror

5 dari 5 halaman

Simak Peringkat Terkini Premier League

Video Populer

Foto Populer