Sukses


Takehiro Tomiyasu Setujui Kontrak Baru di Arsenal, Gaji Naik 2 Kali Lipat

Bola.com, Jakarta - Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu, dilaporkan menandatangani kontrak baru di Emirates. Meskipun kembali bermasalah dengan cedera, pemain Timnas Jepang itu tetap menjadi favorit para penggemar Arsenal dan dalam skuad Mikel Arteta musim ini.

Pada paruh pertama musim ini, Tomiyasu produktif dengan mencetak satu gol dan memberikan tiga assist dari 20 pertandingan di semua kompetisi. Salah satunya adalah saat ia menyumbang gol penutup pada kemenangan 5-0 atas Sheffield United pada Oktober 2023.

Setelah bersinar sebagai bek tengah saat berseragam Bologna, pemain berusia 25 tahun itu kini telah unjuk gigi di sisi kanan dan kiri lini belakang Arsenal. Pemain yang direkrut dari Bologna pada musim 2021/2022 itu kini telah bermain sebanyak 73 kali dengan mencetak satu gol dan enam assist bersama Arsenal.

Meskipun begitu, ia belum bermain untuk Arsenal sejak kekalahan pada malam tahun baru melawan Fulham karena cedera yang ia alami di Piala Asia.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kenaikan Gaji

Namun, cedera yang dialami Tomiyasu baru-baru ini diperkirakan tidak akan membuatnya absen lama. Direktur Olahraga Arsenal, Edu, sedang fokus menegosiasikan kontrak baru dengan sang bek karena penampilannya yang luar biasa di awal musim.

Menurut The Sun, Jumat (8/3/2024), Tomiyasu kini telah menandatangani kontrak baru bersama The Gunners. Konfirmasi resmi dari kontrak barunya itu diperkirakan akan tiba setelah ia pulih sepenuhnya dari cedera.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sepertinya akan mendapatkan kenaikan gaji menjadi 100.000 pounds atau sekitar Rp1,7 miliar per pekan, dua kali lipat dari gaji yang ia terima sebelumnya.

 

3 dari 4 halaman

7 Pemain Tanda Tangani Kontrak Baru

Sementara itu, Ben White juga dikabarkan segera menyetujui perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada musim panas 2026. Eks pemain Brighton tersebut tiba di Emirates pada musim panas yang sama dengan Tomiyasu.

Setelah akhir musim 2021/2022 yang kuat dan awal yang brilian pada musim 2022/2023, Direktur Olahraga Arsenal, Edu, memulai misi untuk mengikat tim muda Arsenal dengan kontrak baru jangka panjang.

Sejak awal musim lalu, tujuh pemain telah menandatangani kontrak baru dengan The Gunners, yakni Gabriel Magalhaes, William Saliba, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Reiss Nelson, Martin Odegaard, dan Ramsdale.

Namun, Aaron Ramsdale kini lebih sering menghangatkan bangku cadangan karena Arteta lebih memprioritaskan David Raya. Pemain asal Inggris itu diperkirakan akan pindah ke klub lain musim panas ini. Meskipun begitu, ia akan memulai pertandingan keenamnya di Liga Inggris musim ini karena Raya tidak memenuhi syarat untuk bermain saat melawan Brentford di akhir pekan (10/3/2024). (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer