Sukses


Ribut dengan Kevin De Bruyne di Pinggir Lapangan dan Berlanjut Sampai Bench, Pep Guardiola: Kami Baik-Baik Saja

Bola.com, Jakarta - Sebuah adegan kurang menyenangkan terjadi saat Manchester City bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Anfield pada laga pekan ke-28 Premier League 2023/2024, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Kevin de Bruyne dan Pep Guardiola terlibat cekcok di tepi lapangan hingga ke bench pemain.

Man City yang sempat unggul lebih dulu lewat gol John Stones pada menit ke-23, harus puas pulang dari Anfield dengan membawa satu poin saja.

Gol eksekusi penalti Alexis Mac Allister pada menit ke-50 menggagalkan kemenangan Man City di markas Liverpool itu.

Dalam pertandingan itu, Pep Guardiola melakukan tiga pergantian pemain pada babak kedua. Pertama pelatih asal Spanyol itu menarik keluar Ederson dan memainkan Stefan Ortega di bawah mistar gawang Man City pada menit ke-56.

Kemudian dua pemain lain ditarik keluar pada menit ke-69. Julian Alvarez ditarik keluar dan digantikan oleh Jeremy Doku. Sementara Kevin De Bruyne digantikan oleh Mateo Kovacic.

Menariknya, Kevin De Bruyne tampak tidak puas dengan keputusan Pep Guardiola yang menariknya keluar dari lapangan hijau. Pemandangan tidak sedap karena keributan yang ditimbulkan Guardiola dan De Bruyne pun menjadi sorotan.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Masalah

 

Seperti dilansir dari BBC Sports, Kevin De Bruyne kecewa dengan keputusan Pep Guardiola menariknya keluar lapangan.

Maklum, Kevin De Bruyne bermain cukup baik pada laga itu, termasuk ketika memberikan assist lewat sepak pojok yang dimaksimalkan oleh John Stones.

Kevin De Bruyne seakan tidak bahagia. Perasaannya itu terlihat melalui ekspresi dan gestur, tangan yang terentang, kata-kata di bangku cadangan, sebelum sebuah pembicaraan dengan Pep Guardiola.

Satu yang pasti, Kevin de Bruyne terus terlihat tidak puas ketika akhirnya duduk di pinggir lapangan. Namun, Guardiola melihat semua dan dengan cepat mengaku bahwa dirinya baik-baik saja dengan Kevin de Bruyne.

"Itu bagus. Dia memiliki kesempatan untuk membuktikannya dalam laga selanjutnya. Kami membutuhkan pemain yang mampu menjaga bola. Ini bukan soal menekan. Mateo Kovacic sangat bagus dalam hal itu," ujar Pep Guardiola seperti dilansir dari BBC Sports.

"Kami senang dengan Kevin. Itu bukan masalah. Kami baik-baik saja," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

3 dari 4 halaman

Pemain Penting

 

Pemain sebesar Kevin De Bruyne memang memperlakukan pertandingan elite sebagai habitat alami. Ia juga telah memberikan kontribusi yang signifikan untuk terciptanya gol-gol Man City.

Kevin De Bruyne telah terlibat dalam terciptanya 13 gol dalam 12 penampilannya untuk Man City sepanjang 2024, yaitu mencetak 2 gol dan 11 assist, terbanyak di antara pemain Premier League lainnya pada musim ini.

Kevin De Bruyne sempat absen selama empat bulan pada musim ini karena cedera hamstring.

Jadi mungkin ada keinginan Pep Guardiola untuk melindungi pemain berusia 32 tahun itu, tetapi semua akan berakhir dan De Bruyne tetap akan memberikan kontribusi besar sebelum musim ini berakhir.

Sumber: BBC Sports

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer