Sukses


Insiden Tendangan Jeremy Doku Kepada Alexis Mac Allister, Mantan Wasit Premier League: Beruntung Enggak Kena Penalti

Bola.com, Jakarta - Pemain Manchester City, Jeremy Doku, dinilai beruntung tidak mendapat hukuman setelah aksi tendangan yang diarahkan ke dada gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister. Menurut mantan wasit Premier League, Mike Dean, aksi itu berpotensi membuat Liverpool mendapatkan penalti.

Liverpool menjamu Man City dalam laga pekan ke-28 Premier League 2023/2024 di Anfield, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Duel tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Man City berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh John Stones. Sementara Liverpool menyamakan skor berkat penalti Alexis Mac Allister di babak kedua.

Jelang pertandingan berakhir, ada insiden Jeremy Doku menendang dada Alexis Mac Allister di kotak penalti ketika akan merebut bola. Namun, wasit Michael Oliver dan wasit VAR kompak memutuskan tidak memberikan penalti untuk Liverpool.

 
2 dari 5 halaman

Jeremy Doku Beruntung

 

Mantan wasit Premier League, Mike Dean, ikut berkomentar mengenai insiden tersebut. Mike Dean menilai Doku beruntung tendangannya tidak menyebabkan timnya dihukum penalti.

"Saya pikir dia menyentuh bola, tetapi dengan tindak lanjutnya menendang tepat di dada. Saya pikir itu bisa jadi penalti. Ini keputusan besar oleh VAR. Sentuhan kecil kepada bola, tapi tindak lanjutnya menendang tulang rusuknya," kata Dean kepada Sky Sports.

"Jelas memainkan bolanya terlebih dahulu dan tindak lanjutnya sama seperti yang saya kira akan terjadi secara normal. Dia sangat-sangat beruntung menurut saya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

100 Persen Penalti

Sementara itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa sangat yakin kalau tendangan Jeremy Doku kepada Alexis Mac Allister seharusnya berbuah penalti.

"Itu 100 persen penalti. Mereka akan menemukan penjelasannya," ketus Klopp pada BBC.

"Itu 100 persen pelanggaran di seluruh area lapangan dan mungkin kartu kuning. Semua orang yang memegang iPad di sekitar saya berkata: 'Wow, jelas'," beber Klopp.

Sumber: Liverpool.com, BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/3/2024)

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool dan Man City Selanjutnya

Pertandingan: Manchester City vs Newcastle

  • Kompetisi: FA Cup
  • Venue: Etihad Stadium
  • Hari: Minggu, 17 Maret 2024
  • Jam: 00.30 WIB

Pertandingan: Liverpool vs Sparta Praha

  • Kompetisi: Liga Europa
  • Venue: Anfield
  • Hari: Jumat, 15 Maret 2024
  • Jam: 03:00 WIB
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer