Sukses


Kevin De Bruyne Kesal karena Diganti saat Liverpool Vs Man City, Roy Keane Dukung Keputusan Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Manchester United (MU), Roy Keane, memberikan dukungan terhadap keputusan manajer Man City, Pep Guardiola, terkait pergantian pemain yang membuat Kevin De Bruyne kesal terhadap sang manajer dalam laga kontra Liverpool, Minggu (10/3/2024).

Man City menghadapi Liverpool dalam laga pekan ke-28 Premier League 2023/2024, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Laga di Anfield itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Kevin De Bruyne berkontribusi dengan menciptakan assist untuk gol yang dicetak John Stones pada menit ke-23. Namun, Kevin De Bruyne tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena ditarik keluar dan digantikan oleh Mateo Kovacic.

Kevin De Bruyne tampak kesal dengan keputusan Pep Guardiola menariknya keluar pada menit ke-69.  Gelandang asal Belgia itu bahkan sempat berdebat dengan Pep Guardiola di pinggir lapangan sebelum duduk di bench.

Pep Guardiola bahkan kemudian mendatangi bench untuk menenangkan Kevin De Bruyne. Namun, sang gelandang tetap tidak menerima dan tampak merajuk.

2 dari 5 halaman

Keputusan Tepat

Roy Keane sangat mendukung keputusan Pep Guardiola yang menarik keluar Kevin De Bruyne sekalipun itu membuat sang pemain marah. Menurut Keane, justru keputusan manajer asal Spanyol itu sudah tepat.

"Saya pikir itu adalah keputusan yang tepat. Pep adalah manajernya dan dia harus melihat gambaran yang lebih besar," ujar Roy Keane kepada Sky Sports.

"Kevin adalah pemain kelas dunia dan dia kecewa. Tidak ada seorang pun yang suka dikeluarkan dari lapangan. Namun, tugas Pep adalah melihat gambaran yang lebih besar dan mereka pasti bisa menyelesaikan masalah itu."

"Manchester City memperlihatkan mengapa mereka menjadi juara. Anda harus bekerja keras. Anda tidak bisa bermain bagus setiap pekannya. Ekspektasi terhadap Man City sangat tinggi," lanjut mantan kapten MU itu.

3 dari 5 halaman

Pergantian yang Aneh

 

Sementara itu, mantan winger Chelsea, Pat Kevin, menilai pergantian pemain yang dilakukan Pep Guardiola itu sangat aneh. Menurutnya, pemain yang seharusnya ditarik keluar adalah Bernardo Silva dan bukan Kevin De Bruyne.

"Aneh sekali. Pemain yang seharusnya ditarik keluar adalah Silva," ujar Nevin.

"De Bruyne tidak tampil bagus, tetapi Silva mengalami cedera dan sejauh ini dia tidak memberikan pengaruh yang besar terhadap permainan. Dia mungkin berkata 'mengapa tidak menariknya?' Tetapi itu sangat aneh, sangat tidak seperti De Bruyne," lanjutnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/3/2024)

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester City Berikutnya

Pertandingan: Manchester City vs Newcastle United

Kompetisi: FA Cup

Venue: Etihad Stadium

Hari: Minggu, 17 Maret 2024

Jam: 00.30 WIB

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer