Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Khawatir Ederson Bakal Lama Absen Membela Man City

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa cedera yang dialami kiper Ederson saat bermain imbang 1-1 di Liga Inggris hari Minggu dengan Liverpool tak terlihat bagus.

Man City memasuki jeda dengan keunggulan tipis setelah John Stones menyambut tendangan sudut cerdas dari pemain depan Kevin De Bruyne untuk mencetak gol pembuka pada menit ke-23 di tiang dekat.

Namun, hanya 84 detik setelah babak kedua dimulai, Ederson mengalami cedera setelah menjatuhkan Darwin Nunez di dalam kotak penalti menyusul backpass buruk dari Nathan Ake .

Setelah menerima beberapa perawatan, pemain Brasil itu mampu menghadapi tendangan penalti Alexis Mac Allister, dan meskipun ia melakukan diving dengan cara yang benar, ia tidak mampu menghentikan gelandang Liverpool tersebut untuk memulihkan keseimbangan.

Ederson mencoba untuk terus bermain, namun ia merasa sangat tidak nyaman dan akhirnya tertatih-tatih pada menit ke-56 untuk digantikan oleh Stefan Ortega.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kelihatan Enggak Oke

Ditanya tentang tingkat keparahan cedera Ederson dalam wawancara pasca pertandingan dengan beIN Sports , Guardiola berkata, "Kelihatannya tidak bagus."

Ditekan mengenai kondisi sang kiper dalam konferensi pers pasca pertandingan, bos The Citizens menambahkan: "Saya tidak tahu saat ini seberapa seriusnya. Kelihatannya agak tidak bagus, tapi saya tidak tahu diagnosa pastinya."

Ederson telah menjadi andalan tim asuhan Guardiola sejak bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2017, dan musim ini, ia hanya kebobolan 31 gol dalam 36 pertandingan di semua kompetisi, dengan delapan dari 12 clean sheet yang ia jaga di Premier League.

Pemain berusia 30 tahun itu diragukan tampil pada pertandingan perempat final Piala FA antara Man City melawan Newcastle United Sabtu depan, sementara itu masih harus dilihat apakah ia akan fit untuk mewakili Brasil dalam pertandingan persahabatan internasional melawan Inggris pada 23 Maret dan pada tanggal 26 Maret.

 

3 dari 4 halaman

Ortega Tampil Apik

Pengganti Ederson di Anfield, Ortega, tampil mengesankan selama 34 menit menjadi cameo di bawah mistar gawang, dan melakukan sejumlah penyelamatan cerdas untuk memastikan juara bertahan Premier League itu mempertahankan satu poin.

Pencetak gol City, Stones, memuji Ortega atas penampilannya melawan Liverpool, mengatakan kepada mancity.com, "Kiper yang luar biasa. Tidak mudah sama sekali untuk tampil pada tahap ini dan cara dia bermain, penyelamatan yang dia lakukan, penyelamatan yang sangat cerdas."

"Seruan besar kepada Stefan karena masuk dari bangku cadangan di situasi yang sulit dan bersiap, yang selalu dilakukan semua orang."

"Bahkan [Mateo] Kovacic dan Jeremy [Doku] yang masuk bermain memberikan segalanya. Itulah kekuatan tim kami. Dari belakang hingga depan, siapa pun yang duduk di bangku cadangan, masuk dan memainkan peran mereka. Itu sebabnya kami sangat sukses."

Man City tetap berada di urutan ketiga dalam tabel Liga Premier setelah hasil imbang mereka di peringkat kedua Liverpool, dengan tim asuhan Guardiola hanya tertinggal satu poin di belakang The Reds dan pemimpin klasemen Arsenal, yang berada di puncak klasemen di depan pasukan Jurgen Klopp dengan selisih gol.

4 dari 4 halaman

Posisi Man City di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer