Sukses


Liverpool Ditahan Man City di Liga Inggris, Van Dijk: Hasil yang Pahit

Bola.com, Liverpool - Liverpool hanya mampu meraih hasil imbang saat bersua Manchester City pada laga pekan ke-28 Premier League. Bek The Reds, Virgil van Dijk, menyebut hasil seri tersebut terasa pahit bagi timnya.

Liverpool menjamu Man City di Stadion Anfield, Minggu (10/3/2024) malam WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, Skuad Si Merah gagal memetik kemenangan dan harus puas bermain imbang 1-1 kontra The Citizens.

Manchester City berhasil unggul lebih dulu berkat gol John Stones pada menit ke-23. Namun, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan berkat penalti Alexis Mac Allister pada menit ke-50.

Tambahan satu poin ini membuat Liverpool turun ke peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan raihan 64 poin, kalah selisih gol dari Arsenal yang naik ke posisi teratas. Di sisi lain, Manchester City menempati peringkat tiga dengan 63 poin.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Main bagus

Van Dijk menilai Liverpool sudah bermain lebih baik ketimbang Manchester City, terutama pada babak kedua.

"Babak kedua jauh lebih baik dibandingkan 15 atau 20 menit pertama babak pertama, menurut saya," kata Van Dijk kepada Sky Sports.

"Setiap kali mereka bisa menemukan pemain bebas dan kami seharusnya menutup lini tengah sedikit lebih baik untuk membuatnya lebih mudah."

"Tetapi, cara kami bereaksi bagus. Kami punya peluang tetapi kami tidak bisa mengubahnya menjadi pemenang," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Terasa Pahit

Berdasarkan performa Liverpool, Van Dijk menilai timnya seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini. Oleh karena itu, dia menyebut raihan satu poin ini terasa pahit untuk The Reds.

"Secara keseluruhan, pahit," ujarnya.

"Berdasarkan babak kedua, Anda merasa seharusnya memenangkannya. Tapi kita juga tidak bisa memungkiri bahwa dengan kualitas mereka, kita tidak bisa memungkiri bahwa mereka juga bisa menyelesaikannya."

"Saya bisa melanjutkan, tapi jaraknya sangat dekat setelah pertandingan. Agak pahit saat ini," ucap bek Timnas Belanda tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Ambil Sisi Positif

Liverpool hanya mendapat satu poin saat menjamu Manchester City. Meski begitu, Van Dijk tetap mengambil sisi positifnya.

"Mendapatkan satu poin bukanlah situasi yang buruk jadi kami harus fokus ke pertandingan berikutnya dan bersikap positif," tambah Van Dijk.

"Dan kami harus menikmati perjalanan ini. Jika Anda melihat kembali posisi kami 12 bulan lalu, konsistensi yang hilang, dan lihat di mana kami berada saat ini. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa kami anggap remeh."

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 11/03/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer