Sukses


Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Bungkam Newcastle United di Stamford Bridge, Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.com, London - Chelsea berhasil mengamankan tiga poin penuh ketika menjamu Newcastle United dalam laga pekan ke-28 Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, Selasa (12/3/2024) dini hari WIB. The Blues berhasil menang 3-2 atas The Magpies.

Chelsea membuka keunggulan begitu cepat. Saat laga baru berjalan enam menit, Nicolas Jackson sudah membawa The Blues unggul 1-0 setelah menerima umpan matang dari Cole Palmer.

Sudah unggul cepat, Chelsea justru mulai kerap mendapatkan tekanan dari Newcastle United. Namun, permainan ball possession yang diterapkan oleh The Magpies justru membuat mereka kesulitan menciptakna peluang.

Berbeda dengan Chelsea yang langsung mengambil inisiatif untuk menyerang dan menciptakan peluang ketika mendapatkan bola.

Namun, pada akhirnya kesabaran Newcastle United berbuah manis pada akhir babak pertama. Alexander Isak menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menerima umpan dari Bruno Guimaraes pada menit ke-43. Skor imbang 1-1 pun menutup babak pertama.

2 dari 4 halaman

Newcastle United Unggul Ball Possession, Chelsea Lebih Efektif

Pada babak kedua, Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang seperti pada awal babak pertama. Hasilnya, Cole Palmer yang memberikan assist untuk gol pertama, berhasil mencetak gol atas namanya sendiri.

Tepatnya pada menit ke-57, Cole Palmer mendapatkan umpan dari Enzo Fernandez dan dengan meyakinkan berhasil membawa Chelsea unggul 2-1.

Tak sampai di situ saja, Chelsea kemudian berhasil unggul 3-1 berkat gol yang dicetak oleh Mykhailo Mudryk pada menit ke-76.

Hanya butuh waktu lima menit setelah masuk lapangan, Mudryk yang menggantikan Raheem Sterling sukses menjebol gawang Newcastle United setelah menerima umpan dari Conor Gallagher.

Namun, Newcastle United tidak menyerah. Tertinggal dua gol, tim tamu berusaha untuk memberikan tekanan lebih besar kepada Chelsea.

Tekanan itu berbuah manis pada menit ke-90. Jacob Murphy sukses menjebol gawang Chelsea yang dikawal Djordje Petrovic sdengan berusaha menciptakan peluang sendiri setelah menaklukkan Marc Cucurella.

Sayangnya, waktu tidak cukup bagi Newcastle United untuk setidaknya menyamakan kedudukan. Chelsea pun mendapat tiga poin berkat kemenangan 3-2 dalam laga ini.

Tiga poin tersebut tidak membuat Chelsea beranjak dari posisi ke-11 dalam klasemen Premier League. Namun, dengan 39 poin, The Blues makin merapat dengan Newcastle United yang ada di atasnya dengan hanya terpaut satu poin saja.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

  • Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Malo Gusto, Axel Disasi, Trevoh Chalobah, Marc Cucurella; Enzo Fernandez, Moises Caicedo; Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling; Nicolas Jackson
  • Pelatih: Mauricio Pochettino
  • Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Valentino Livramento, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joseph Willock; Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon
  • Pelatih: Eddie Howe
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer