Sukses


Liga Inggris: Bikin Deg-degan, Pochettino Lega Chelsea Menang atas Newcastle

Bola.com, Jakarta Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino mengakui timnya berada di bawah tekanan saat memenangkan duel kontra Newcastle United 3-2 di Stamford Bridge, Selasa (12/3/2024).

Meski hasil tersebut masih membuat The Blues tetap berada di peringkat ke-11, Pochettino tahu mereka bisa menggunakannya sebagai batu loncatan untuk naik klasemen sebelum musim berakhir.

"Saya pikir kami perlu memahami bahwa kami berada di Chelsea dan tentu saja ketika Anda berada dalam proyek yang benar-benar berbeda, beberapa orang mungkin bingung. Ketika orang tidak mau mendengarkan, itu sulit. Tapi kami mencoba menjelaskan bahwa kami berada di Chelsea yang berbeda, membangun sesuatu yang berbeda dan tentu saja itu akan sulit," katanya.

“Ini tentang kepercayaan, bahkan ketika berada dalam situasi sulit, seperti ketika kami bermain di final selama 120 menit, setelah tiga hari kami bermain di Piala FA dan kemudian melawan Brentford. Dalam enam hari kami bermain tiga kali. Pertandingan yang sangat sulit, hampir dengan tim yang sama dan para pemain sangat lelah," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Laga Seru

Chelsea memimpin lebih dulu menit 6' berkat gol yang dicetak Nicolas Jackson. Namun demikian, babak pertama ditutup dengan skor 1-1 setelah Aleksander Isak mampu menyamakan kedudukan.

Cole Palmer mencetak gol pada menit 57' dengan kaki kirinya yang gagal diadang oleh kiper Newcastle United, Martin Dubravka. Sebelumnya, ia juga berperan di balik gol pertama Chelsea yang dilesakkan Jakcson lewat assist-nya.

Chelsea menjaduh setelah Mykhailo Mudryk menambah derita Newcastle yang membuat skor menjadi 3-1 untuk Chelsea.

Jacob Murphy sukses memperkecil skor menjadi 3-2 menit 90', tetapi kemenangan Chelsea mampu bertahan hingga laga bubaran.

--

3 dari 4 halaman

3 Poin Penting

Kemenangan ini sangat penting buat Chelsea yang tengah berupaya untuk finis setidaknya di posisi 10 besar. Terlebih, tiga poin di Stamford Bridge sudah mulai menjadi kebiasaan.

Mauricio Pochettino pun merasakan betul bahwa kini Stamford Bridge sudah menunjukkan keangkerannya, tidak seperti dulu di mana Chelsea sangat sulit meraih kemenangan.

"Saya tidak bisa melakukan apa pun dari rasa frustrasi musim lalu, musim lalu adalah mimpi buruk untuk memenangkan pertandingan di sini di Stamford Bridge sekarang kami memenangkan pertandingan dan kami solid."

 

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer