Sukses


Man City Cetak Sejarah usai Memastikan Lolos ke Semifinal Piala FA, Ini Kata Pep Guardiola

Bola.com, Jakarta - Kemenangan meyakinkan Manchester City (Man City) atas Newcastle United dengan skor 2-0 di perempat final Piala FA 2023/2024 hari Minggu (17/03/2024) dini hari WIB, menciptakan satu lagi bagian penting dalam sejarah sepak bola Inggris.

Dua gol Bernardo Silva membawa Man City memecahkan rekor ke semifinal Piala FA. Kemenangan ini membuat The Citizens menjadi tim Inggris pertama yang mencapai semifinal Piala FA selama enam musim berturut-turut.

Menanggapi pencapaian di atas, Manajer Man City, Pep Guardiola sekali lagi mengatakan bahwa timnya sangat luar biasa. 

"Saat kembali nanti dari jeda internasional dengan dua bulan tersisa dari musim 2023/2024 dan berada dalam persaingan untuk semua gelar sangat berarti," kata Pep Guardiola dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Orang-orang berbicara tentang Premier League dan Liga Champions, tetapi ketika Anda memenangkan empat Carabao Cup secara beruntun dan mencapai enam semifinal Piala FA secara beruntun, tim dan klub ini memiliki sesuatu yang istimewa," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Memenangkan Semua

Kini Man City masih punya kans untuk meraih Treble Winners seperti musim lalu. Erling Haaland dan kawan-kawan berpeluang juara di ajang Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA. 

Pep Guardiola menegaskan keinginan timnya untuk memenangkan semua gelar tersisa, meski ia sadar perjuangannya bakal sangat sulit. 

"Kami ingin memenangkan semuanya, namun terkadang hal itu tidak memungkinkan karena kualitas lawan dan jadwal yang kami miliki," ungkap Guardiola. 

3 dari 4 halaman

Man Ciity di Piala FA pada Enam Musim Terakhir

  • 2018/19 - Juara Piala FA (mengalahkan Watford 6-0)
  • 2019/20 - Semifinalis Piala FA (kalah dari Arsenal 0-2)
  • 2020/21 - Semifinalis Piala FA (kalah dari Chelsea 0-1)
  • 2021/22 - Semifinalis Piala FA (kalah dari Liverpool 2-3)
  • 2022/23 - Juara Piala FA (mengalahkan Manchester United 2-1)
  • 2023/24 - Semifinalis Piala FA (masih berlangsung)
4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer