Sukses


Jadi Pahlawan Kemenangan MU atas Liverpool di Perempat Final Piala FA, Amad Diallo: Setiap Momen Bersama Tim Ini seperti Mimpi

Bola.com, Jakarta - Amad Diallo mencetak gol kemenangan di perpanjangan waktu untuk membawa Manchester United (MU) meraih kemenangan 4-3 atas Liverpool pada perempat final Piala FA 2023/2024 hari Minggu (18/03/2024) malam WIB.

Pemain Timnas Pantai Gading itu mencetak gol pada menit ke-121. Gol itu membuat Liverpool kehilangan kans meraih quadruple dan Old Trafford bergemuruh.

Berawal dari menerima passing Alejandro Garnacho dalam situasi serangan balik dan Amad Diallo menyelesaikannya dengan tendangan tajam ke sisi kiri gawang Liverpool. 

Usai pertandingan, pemain berusia 21 tahun ini berbicara kepada MUTV. Amad Diallo menyebut setiap momen bersama MU bak sebuah mimpi. 

"Saya berada di Sunderland musim lalu dan impian saya adalah bermain untuk MU. Jadi saya di sini untuk bermimpi setiap saat," kata Amad Diallo.

"Setiap momen seperti sebuah mimpi. Di dalam latihan, di lapangan, setiap tahun adalah teman bagi saya. Saya sangat senang bisa mencetak gol hari ini," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gol-gol

Amad Diallo baru dimasukkan pada menit ke-85, saat MU tertinggal 1-2 dari Liverpool. Dua menit setelah ia masuk, Antony menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sekaligus membuat pertandingan lanjut ke perpanjangan waktu. 

Liverpool sempat unggul pada perpanjangan waktu melalui sepakan Harvey Elliott yang sempat mengenai pemain MU.

Setan Merah hanya butuh waktu 15 menit untuk menyamakan kedudukan via gol Marcus Rashford sebelum lahirnya gol kemenangan Amad Diallo. 

 

 

3 dari 3 halaman

MU Harus Terus Bermain seperti Ini

Lebih lanjut Amad Diallo mengatakan skuad MU harus bermain seperti pertandingan melawan Liverpool untuk memenangkan setiap pertandingan. 

"Bagi MU, setiap pertandingan adalah final Liga Champions. Setiap tim ingin mengalahkan MU, jadi kami harus memenangkan setiap pertandingan," kata Amad Diallo. 

"Jadi, jika Anda ingin memenangkan setiap pertandingan, Anda harus bermain seperti layaknya final Liga Champions."

"Saya pikir hari ini kita melihat apa yang dilakukan MU di atas lapangan. Kami pantas mendapatkan kemenangan itu," tambahnya. 

Sumber: Manchester United 

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Amad Diallo

  • Piala FA

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer