Sukses


Mengenal Kobbie Mainoo yang Menjadi Anggota Baru Timnas Inggris: Aset Berharga Masa Depan The Three Lions

Bola.com, Jakarta - Pemain muda berbakat Manchester United (MU), Kobbie Mainoo mendapat kesempatan dipanggil ke Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate, Selasa (19/3/2024). Ini sekaligus menjadi panggilan pertamanya ke tim senior The Three Lions.

Pemain berusia 18 tahun itu awalnya menjadi bagian dari skuad MU U-21, dan pelatih Gareth Southgate kepincut untuk memanggilnya. Kobbie Mainoo akan ikut berlatih dalam persiapan Timnas Inggris menghadapi Brasil dan Belgia pada uji coba.

Kobbie Mainoo sebelumnya pernah berseragam Timnas Inggris U-21. Yuk simak ulasan menarik Bola.com mengenai sosok Kobbie Mainoo di bawah ini.

Akhir pekan lalu Kobbie Mainoo mencetak gol cantik untu MU ketika menghadapi Liverpool dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2023/2024. Gol indah dari sepakan kaki kananya melengkung indah tak bisa dijangkau Caoimhin Kelleher.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Debut di MU pada Umur 17 Tahun

Kobbie Mainoo, bintang muda yang menjalani debut di tim utama Manchester United dalam laga Carabao Cup versus Charlton Athletic, Rabu (11/1/2023) dini hari WIB.

Dalam laga perempat final yang digelar di Old Trafford ini, manajer Erik ten Hag secara mengejutkan memasang Mainoo yang baru berusia 17 tahun di starting XI.

Mainoo berada di lapangan hingga menit ke-60 sebelum digantikan Casemiro. Mainoo mencatatkan akurasi umpan 85 persen dan sekali mengirim umpan kunci.

Meski kontribusinya tak terlalu signifikan, Mainoo tetap turut berandil membawa Manchester United meraih kemenangan 1-0. Gol Antony membuat Setan Merah berhak melaju ke semifinal saat itu.

3 dari 4 halaman

Titisan Clarence Seedorf

Baru-baru ini, Kobbie Mainoo disebut-sebut memiliki kemampuan mirip legenda Belanda, Clarence Seedorf. Legenda Man United Rio Ferdinand adalah salah satu pakar yang tercatat membuat perbandingan antara Kobbie Mainoo dan Seedorf.

Kobbie Mainoo yang baru berusia 18 tahun, menembus tim utama MU di bawah polesan Ten Hag musim ini. Meski bukan pilihan pertama, ia sudah mencatatkan 14 caps di Premier League musim ini.

Selain itu, ia juga mencatat dua penampilan di Liga Champions. Mainno dianggap akan cerah bersama MU dan disebut-sebut menjadi titisan Seedorf. Adapun Clarence Seedorf menikmati karier cemerlang bersama tim-tim seperti Ajax, Real Madri, Intr dan AC Milan, serta memainkan 87 caps untuk Timnas Belanda.

4 dari 4 halaman

Profil Kobbie

  • Nama: Kobbie Mainoo
  • Usia: 18 tahun
  • Tempat dan tanggal lahir: Stockport, Inggris 19 April 2005
  • Kewarganegaraan: Inggris
  • Tinggi badan: 175 cm
  • Klub: Manchester United
  • Posisi: Gelandang serang
  • Nomor punggung: 37
Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer