Sukses


Chelsea Diminta Boyong Luka Modric dan Toni Kroos, Ini Keuntungannya

Bola.com, Jakarta - Legenda Chelsea, Joe Cole, menyarankan The Blues bergerak cerdas pada bursa transfer musim panas 2024. Dia menyebut Chelsea sebaiknya mengejar tanda tangan duo Real Madrid, Luka Modric dan Toni Kroos. 

Chelsea merupakan salah satu tim tersibuk pada jendela transfer akhir-akhir ini. Mereka telah menghabiskan lebih dari 1 miliar pounds (Rp19,8 triliun) untuk membeli pemain-pemain seperti Cole Palmer, Raheem Sterling, dan Enzo Fernandez.

Sayangnya, sepak terjang transfer The Blues tidak sebanding dengan hasilnya. Tim besutan Mauricio Pochettino kesulitan membentuk skuad solid di lapangan, sehingga malah terpuruk di papan tengah klasemen Liga Inggris. 

The Blues terseok-seok di peringkat ke-11 klasemen Liga Inggris. Chelsea juga kalah dari Liverpool di final Carabao Cup bulan lalu. 

Terlepas dari kekecewaan di kasta tertinggi sepak bola Inggris dan Piala Liga, peluang meraih trofi masih tetap ada bagi pasukan Pochettino musim ini. Namun, Chelsea harus menghadapi tugas berat karena harus melawan Manchester City jika ingin melaju lebih jauh di Piala FA. Kedua tim akan berhadapan di semifinal Piala FA. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Berpengalaman

Kini, Chelsea juga sudah bersiap menyambut bursa transfer musim panas 2024. Joe Cole menyarankan supaya klub mengamankan dua transfer besar guna memastikan lebih sukses pada musim 2024/2025.

"Jika saya di Chelsea, saya akan mencari pemain-pemain berkualitas yang bisa menentukan arah. Yang saya pikirkan adalah Luka Modric. Apakah ia ingin datang dan bermain di Premier League untuk satu tahun lagi?" ujar Cole, seperti dilansir Sportbible, Rabu (20/3/2024). 

“Dia masih melakukan banyak hal di Real Madrid. Dan seberapa besar dia membantu Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Federico Valverde? Dia akan memberikan pengaruh besar pada mereka sebagai pemain."

"Toni Kroos berusia 34 tahun. Apakah dia ingin menguji dirinya di usianya? Datang ke sini dan membantu skuad muda Chelsea ini. Itu hanya nama-nama yang terlintas di benak saya, saya tidak tahu situasi mereka," imbuh Cole. 

 

 

3 dari 4 halaman

Kontrak Modric dan Kroos

Kontrak duo lini tengah Real Madrid tersebut akan berakhir musim panas ini. Ada kemungkinan Kroos akan pensiun selepas Euro 2024. 

Sementara itu, Modric dilaporkan telah menolak kesempatan untuk memperpanjang masa tinggalnya selama 12 tahun di Stadion Bernabeu. Belum diketahui apa rencananya setelah meninggalkan Madrid. 

Sumber: Sportbible 

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer