Sukses


Liga Inggris: Suporter Jadi Alasan Utama Takehiro Tomiyasu Perpanjang Kontrak di Arsenal

Bola.com, London - Bek serbabisa Arsenal asal Jepang, Takehiro Tomiyasu resmi menambah masa baktinya. Pemain berusia 25 tahun itu baru saja menandatangani kontrak baru di Emirates Stadium, London.

Tomiyasu pertama kali bergabung dengan Arsenal di tahun 2021 silam. Ia direkrut dari klub Serie A, Bologna. Bek timnas Jepang itu punya peran yang krusial di skuat Arsenal dalam tiga tahun terakhir.

Pengumuman terkait kontrak baru Tomiyasu itu diumumkan oleh Arsenal melalui laman resmi mereka. Dalam pernyataan resminya, Arsenal mengonfirmasi bahwa Tomiyasu sudah meneken kontrak baru di London Utara. Namun mereka tidak menjabarkan berapa lama durasi kontrak baru sang bek.

Namun kabar yang beredar menyebut bahwa Tomiyasu hanya meneken kontrak baru hingga tahun 2026 mendatang. Selain itu ada opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun hingga tahun 2027 mendatang.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Takehiro Tomiyasu

Sang pemain mengaku sangat gembira bisa melanjutkan kerja sama dengan Arsenal. Suporter The Gunners diakuinya menjadi alasan kuat dalam mengambil keputusan untuk tetap berada di London.

"Arsenal adalah klub terbaik di dunia. Merupakan mimpi untuk bermain untuk klub ini, jadi saya bahagia," terang Tomiyasu seperti dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Saat saya berada di lapangan, saya merasakan cinta dan energi dari para pendukung. Kami banyak terhubung jadi saya ingin memberi mereka sesuatu kembali. Saya bermain untuk Arsenal, dan ini berarti saya bermain untuk pendukung Arsenal. Itu sebabnya saya mendedikasikan hidup saya untuk klub ini dan para pendukungnya."

“Saya ingin memberi mereka sesuatu kembali. Hubungan antara pemain dan suporter berada pada level yang berbeda dan itu menjadikannya lebih istimewa," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Termotivasi

Arsenal juga sedang bagus-bagusnya dengan memimpin klasemen sementara Liga Inggris serta melaju ke perempat final Liga Champions. Kesempatan besar inilah yang turut membuatnya termotivasi untuk bertahan di Arsenal.

“Saya pikir kami telah mengalami banyak kemajuan karena ketika saya bergabung, kami tidak bermain di kompetisi Eropa namun sekarang kami bermain di Liga Champions dan sedang dalam perburuan gelar. Semoga aku lebih baik dari sebelumnya," lanjut Tomiyasu.

“Saya tidak muda lagi! Saat Anda bermain di Arsenal, kami punya banyak pemain muda dan saya semakin tua! Saya ingin mencapai sesuatu bersama rekan satu tim dan suporter saya.”

4 dari 5 halaman

Terus Berkembang

Takehiro Tomiyasu juga mengaku semakin berkembang di Arsenal, setelah menapaki karier di empat negara sebelumnya. Kemudian menjadi pilar di Timnas Jepang yang tampil di Piala Dunia dan turnamen bergengsi lainnya.

"Saya masih belajar banyak hal dari Mikel Arteta dan rekan satu tim. Saya masih memiliki kapasitas untuk berkembang jadi saya akan berusaha menjadi pemain yang lebih baik dan juga menjadi orang yang lebih baik."

“Kami punya begitu banyak pemain hebat. Saya bermain sebagai bek sayap di Arsenal, namun ketika saya bermain di tim nasional, saya bermain sebagai bek tengah, jadi saya belajar dari para bek Arsenal. Mereka sangat bagus, ada persaingan besar antar pemain tapi ini adalah lingkungan yang bagus untuk menjadi pemain yang lebih baik jadi saya senang berada di sini," jelasnya memungkasi.

 

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer