Sukses


Terungkap Alasan Ben White Menolak Panggilan Timnas Inggris: Ada Perselisihan dengan Staf Pelatih

Bola.com, Jakarta - Bek Arsenal, Ben White, tidak masuk dalam skuad Timnas Inggris untuk laga persahabatan melawan Brasil dan Belgia pada 23 dan 27 April 2024. Menurut kabar terbaru, ternyata Ben White menolak bergabung bersama The Three Lions.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dalam konferensi persnya, mengungkapkan seorang anggota staf Timnas Inggris menerima telepon dari Direktur Olahraga Arsenal, Edu.

Pihak Arsenal saat ini memberikan konfirmasi kepada Timnas Inggris bahwa Ben White tidak bersedia untuk masuk dalam skuad Inggris.

Dalam konferensi pers yang sama, Gareth Southgate juga menegaskan bahwa tidak ada masalah antara Ben White dengan Steve Holland, asisten manajer Inggris.

Meski begitu, The Athletic mengklaim bahwa keduanya telah berselisih saat Piala Dunia 2022 di Qatar. Beberapa hari setelah perselisihan itu, Ben White memutuskan keluar dari skuad dengan alasan pribadi.

2 dari 4 halaman

Kabar Perselisihan Berhembus

Selain itu, The Telegraph baru-baru ini juga mengabarkan bahwa ada perbedaan pendapat yang terjadi antara Ben White dan Holland. Perselisihan itu diduga terjadi bersama pemain Timnas Inggris lainnya.

Menurut laporan itu, perselisihan dimulai ketika Steve Holland bertanya kepada Kyle Walker tentang performa Man City selama musim 2021/2022.

Saat menanyakan hal yang sama kepada Ben White tentang Arsenal, bek yang telah merumput empat kali bersama Timnas Inggris itu mengatakan bahwa ia tidak tahu jawabannya.

Dari situ, dikabarkan bahwa Steve Holland kemudian mengatakan bahwa jawaban itu keluar karena Ben White tidak cukup tertarik dengan sepak bola.

Namun, laporan itu menyatakan tidak ada perselisihan antara Ben White dan Holland karena keduanya disebut telah berdiskusi pribadi setelah kejadian itu.

3 dari 4 halaman

Dibantah Steve Holland

Gareth Southgate dan stafnya pun yakin masalah tersebut telah teratasi sebelum Ben White meninggalkan skuat Inggris.

Perselisihan diklaim berkaitan dengan rasa hormat yang ditunjukkan kepada sang pemain. Akibatnya, masalah itu membuat Ben White meninggalkan skuad Inggris dan membuatnya mangkir dari panggilan Inggris berikutnya.

Seperti yang dikabarkan The Athletic, Holland sebelumnya telah membantah laporan bahwa ada pertengkaran sengit atau memarahi Ben White. Selain itu, asisten Southgate itu juga tegas menyebut tidak memiliki masalah dengan Ben White.

Sementara itu, FA menolak memberikan komentar terhadap kabar yang beredar itu. Mereka hanya mengacu kepada komentar konferensi pers Southgate saat pemilihan skuad Inggris. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sports Bible, The Telegraph, The Athletic

4 dari 4 halaman

Skuad Inggris untuk Hadapi Brasil dan Belgia

Kiper: Jordan Pickford, Sam Johnstone, Aaron Ramsdale

Bek: Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Ben Chilwell, Joe Gomez, Lewis Dunk, Ezri Konsa, Jarrad Brantwaite

Gelandang: Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham, Conor Gallagher, James Maddison, Kobbie Mainoo

Penyerang: Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Phil Foden, Ollie Watkins, Jarrod Bowen, Cole Palmer, Ivan Toney, Anthony Gordon

 

Video Populer

Foto Populer