Sukses


Kobbie Mainoo Sebut 3 Pemain Idolanya di MU, Cristiano Ronaldo Diabaikan

Bola.com, Manchester - Bintang muda Kobbie Mainoo melontarkan jawaban mengejutkan ketika diminta menyebutkan tiga pemain yang diidolakannya di Manchester United (MU). Ternyata, tak ada Cristiano Ronaldo dalam daftarnya tersebut. 

Kobbie Mainoo sedang menikmati momen-momen yang sangat diidamkan fans MU. Pada usia 18 tahun sudah berhasil menjadi pemain reguler di skuad utama Erik ten Hag. 

Sang gelandang melakoni debut di tim senior MU pada musim lalu. Saat ini, dia membukukan 20 penampilan di semua kompetisi, termasuk 14 laga di Premier League.

Mainoo telah menorehkan penampilan sangat mengesankan hingga membuat Gareth Southgate tiba-tiba memanggilnya ke skuad senior Timnas Inggris. Dia dilibatkan untuk pertandingan uji coba melawan Brasil dan Belgia. 

Bermain untuk klub yang punya reputasi dan sejarah hebat seperti Manchester United, Kobbie Mainoo tak mungkin kekurangan sosok untuk dijadikan anutan. Siapa saja yang menjadi panutannya? 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jejak Cristiano Ronaldo

Beberapa pemain terhebat dalam sejarah sepak bola menyebut Old Trafford sebagai rumahnya, termasuk pemenang Ballon d'Or lima kali, Cristiano Ronaldo.

Penyerang asal Portugal ini melambung namanya di MU pada 2000-an sebelum bergabung dengan Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer dunia. Ronaldo kemudian kembali ke lagi Old Trafford pada 2021. 

Meskipun Ronaldo meninggalkan klub dalam keadaan kontroversial sebulan sebelum Mainoo melakukan debut seniornya, pemain muda itu pasti pernah bermain bersamanya di tempat latihan.

Meski begitu, Kobbie Mainoo tidak memilih Ronaldo ketika diminta menyebutkan tiga ikon MU saat wawancara dengan BBC Radio 5 Live.

 

 

3 dari 4 halaman

Tiga Pemain Legendaris

Lalu, siapa tiga pemain Manchester United yang diidolakan Kobbie Mainoo?  "Saya bilang Wayne Rooney, Paul Scholes, serta King Eric Cantona," ujar Mainoo.

"Mereka hadir sebelum saya ada di sini, tetapi saya masih menghargainya," imbuh sang pemain muda.

Meskipun mengabaikan Ronaldo, tidak ada yang bisa menggerutu dengan pilihan Mainoo.

Rooney adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU, sementara Scholes secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah menghiasi Premier League.

Lalu ada Cantona, yang merupakan legenda klub meski bukan pemain brilian.

Sumber: Sportbible

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer