Sukses


Liga Inggris: MU Emoh Pinjamkan Lagi Mason Greenwood Musim Depan, Siap Balikan?

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dilaporkan telah memutuskan bahwa mereka tidak akan meminjamkan penyerang Inggris mereka Mason Greenwood untuk musim depan. Ia berpotensi besar kembali menjadi bagian dari era baru tim Setan Merah di bawah kendali Sir Jim Ratcliffe.

Terdapat laparan bahwa dia tidak memiliki masa depan lagi di Old Trafford. Pemain berusia 22 tahun itu dipinjamkan ke Getafe musim panas lalu. Dia tampil mengesankan di La Liga selama musim 2023/2024. Greenwood telah mencetak delapan gol dan mencatatkan lima assist.

Presiden Getafe Angel Torres baru-baru ini mengklaim bahwa Greenwood ingin menghabiskan "satu tahun lagi" bersama Getafe. Sembari ia menghidupkan kembali karier dan performanya setelah absen beberapa waktu.

Namun menurut The Sun , MU tidak tertarik dengan kesepakatan pinjaman lagi untuk produk akademi mereka. Sang pemain hanya memiliki kontrak di Old Trafford hingga akhir musim 2024/2025.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kembali ke Old Trafford

Laporan tersebut mengklaim bahwa Red Devils akan menjual Greenwood atau membawanya kembali ke tim utama mereka. Sir Jim Ratcliffe pemegang saham minoritas baru klub, akhir-akhir ini menyatakan bahwa pintu masih terbuka bagi penyerang itu untuk membangun kembali kariernya di Old Trafford.

Pada Januari 2022, ia mendapat tuduhan dari seorang wanita. Greenwood ditangkap karena dugaan pemerkosaan dan penyerangan. Kemudian ditangkap lebih lanjut karena dugaan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan.

Penyerang tersebut juga menghadapi dakwaan percobaan pemerkosaan. Ia didakwa terlibat dalam perilaku pemaksaan serta penyerangan yang menyebabkan cedera fisik. Namun kasus itu diputus tidak berlanjut pada Februari lalu, sehingga dia dapat melanjutkan karirnya selama musim 2023-2024.

3 dari 4 halaman

Penuh Talenta

Sebelum terbelit kasus hukum, penyerang ini dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia sepakbola, dan dia telah mewakili Red Devils sebanyak 129 kali di semua kompetisi, mencetak 35 gol dan mencatatkan 12 assist.

Penampilan terakhir Greenwood untuk Man United di saat melawan West Ham United pada Januari 2022. Ia sempat diperkirakan akan dijual musim panas lalu, namun kesepakatan pinjaman dengan Getafe akhirnya disetujui.

4 dari 4 halaman

Kemungkinan Lain

Ratcliffe mengatakan bahwa dia akan melihat "fakta sebenarnya". Sebelum membuat keputusan terakhir tentang Greenwood, tetapi penyerang itu diperkirakan akan meninggalkan Man United pada musim panas.

Terdapat spekulasi Barcelona tertarik untuk mendatangkan Greenwood. Atletico Madrid dikabarkan siap bersaing untuk mengontraknya pada musim panas ini.Pelatih kepala Inggris Gareth Southgate baru-baru ini membuka pintu bagi Greenwood untuk kembali ke timnas di masa depan.

Sementara itu, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa rekan satu tim Greenwood di Man United terbuka untuk dia kembali ke tim untuk musim 2024-25. (Muhammad Cyril Setiawan)

 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer