Sukses


Analisis Pedas tentang Kobbie Mianoo dari Tiga Eks MU, 1 Mantan Arsenal dan 1 Bekas Striker Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Penampilan Manchester United masih jeblok di Liga Inggris musim ini. Namun, tetap saja ada kabar gembira yang datang dari Old Trafford. Satu di antaranya bermunculan anak-anak muda yang punya masa depan cerah jika mendapat penanganan bagus.

Kobbie Mainoo adalah satu di antara nama yang mentereng musim ini. Hebatnya, ia sudah mendapat tempat di Timnas Inggris besutan Gareth Southgate.

Mainoo, yang masih berusia 18 tahun, naik pangkat ke tim senior pada 2022 setelah tampil ciamik di Akademi Manchester United. Gelandang kelahiran 19 April 2005 ini melakoni debut senior di bawah arahan Erik ten Hag, pada November 2022.

Sejak saat itu, Mainoo masih mendapat kesempatan dalam sejumlah laga dan performanya terus meningkat yang membuat Southgate terkesima. Meski menimbulkan pro dan kontra, keputusan Southgate membuktikan kalau Mainoo sosok pemain yang memiliki skil di atas rata-rata.

Sebelumnya, Mainoo juga masuk skuad Timnas Inggris U-21. Kini, Mainoo berkesempatan unjuk gigi dalam duel persahabatan melawan Belgia dan Brasil. Terkait pemanggilan sang wonderkid, berikut komentar dari lima legenda kenamaan Liga Inggris:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ian Wright (Eks Arsenal)

“Saya ingat dan melihatnya di pramusim, Anda bisa melihat levelnya dengan ketenangan, kedewasaan, dan passingnya, Anda akan berpikir wow!.

Dalam setiap aspek permainan dan cara bermain, dia terlihat seperti pemain profesional senior, dia mengambil semua keputusan yang tepat, dan dia brilian. Dia datang ke pertandingan besar untuk Manchester United dan memiliki performa bagus berkat ketenangan. Itu sangat mengesankan,"

 

3 dari 6 halaman

Paul Scholes (Eks MU)

“Saya pikir Mainoo perlu mendapat kesempatan bermain di tim. Dari apa yang kami lihat di Everton beberapa waktu lalu, saya pikir sekarang saat tepat memberinya kesempatan.

Saya terkesima dengan kemampuannya ketika dikerubungi empat pemain bertahan lawan, dan itu terjadi ketika MU bersua Everton. Dia punya kemampuan, dan seharusnya sanggup terus melambung. Saya harap Gareth bisa memberinya kepercayaan.

 

4 dari 6 halaman

Gary Neville (Eks MU)

“Dia sudah mencetak gol sensasional ketika bersua Wolves pada bulan Februari. Kami jelas telah melihat berbagai jenis gol, tapi baginya untuk tetap tenang, memasukkannya ke kaki pemain, itu sungguh luar biasa dan penyelesaiannya sangat yahud.

Dia pemain yang fantastis. Ingat, masuk ke tim utama Manchester United sangatlah sulit dan dia datang di satu di antara masa tersulit dalam sejarah klub. Mainoo sanggup menonjol sebagai seseorang yang tenang. Sepertinya dia akan mampu menguasai dunia selama 10 tahun ke depan,"

 

5 dari 6 halaman

Roy Keane (Eks MU)

“Dia pesepak bola yang cerdas dan bisa mencapai puncak. Para pemain senior harus menjaganya tetap tenang, memastikan dia belajar.

Dia punya banyak modal, termasuk ketenangan dan kecerdikan melihat situasi di lapangan. Dia juga punya kemauan untuk membantu pola defensif, dan ini sangat bagus.

Artinya, Mainoo punya banyak jalan agar sukses, asalkan bisa mengendalikan diri secara khusus. Tekanan akan sangat besar, tapi saya yakin dia bisa berkembang di MU dan Timnas Inggris.

 

6 dari 6 halaman

Alan Shearer (Eks Timnas Inggris)

“Pemain yang sangat, sangat bagus. Dia bisa bermain lepas meski bermain untuk tim sebesar Manchester United. Dia punya modal bagus, termasuk sikap di lapangan yang akan membuatnya mentereng.

Secara individu, dia harus lebih menyerang dan berkreasi ketika ada di tengah, itu yang masih harus ditingkatkan. Selebihnya, kecepatan adalah senjata berharganya, termasuk presisi ketika menembak.

Ketika dia bisa menyempurnakan cara bermain, saya yakin Timnas Inggris akan sangat tergantung kepadanya. Kita tengok saja, apakah Gareth berani memilihnya untuk ke Euro 2024, atau sekadar mendaftarkan namanya tapi tak dipakai.

Sumber : Planetfootbal

Video Populer

Foto Populer