Sukses


Liga Inggris: Liverpool Akan Melepas Tiga Pemain pada Musim Panas

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan siap melepas Joel Matip, Thiago Alcantara, dan Adrian hengkang musim panas ini.

Liverpool sedang mempersiapkan era baru di Anfield, dengan manajer Jurgen Klopp akan hengkang pada akhir musim setelah menghabiskan sembilan tahun melatih Mohamed Salah dkk.

Selain mengalami pergantian manajer, Liverpool juga akan memiliki direktur olahraga baru menyusul kepergian Jorg Schmadtke awal tahun ini.

Liverpool baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Richard Hughes secara resmi akan mulai bekerja sebagai direktur olahraga klub pada akhir musim 2023-24.

Mantan direktur teknis Bournemouth telah ditunjuk oleh Michael Edwards, yang kembali bekerja dengan klub dalam posisi barunya sebagai Fenway Sports Group's CEO of Football.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kontrak Tak Diperpanjang

Menurut Football Insider, Hughes telah memutuskan untuk membiarkan tiga pemainnya meninggalkan klub sebagai agen bebas di akhir musim.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Matip, Thiago dan Adrian semuanya akan diizinkan pindah klub ketika kontrak masing-masing berakhir pada 30 Juni.

Matip membuat 14 penampilan kompetitif musim ini sebelum mengalami cedera lutut di akhir musim saat menang 4-3 atas Fulham pada bulan Desember.

Mantan pemain Timnas Kamerun ini telah tampil dalam 201 pertandingan sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2016, namun kini tampaknya ia telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Cedera dan Jarang Terpakai

Thiago juga berada di ruang perawatan dan saat ini tidak jelas apakah dia akan kembali beraksi sebelum kampanye berakhir.

Pemain berusia 32 tahun itu pulih dari cedera pinggul jangka panjang untuk tampil dalam pertemuan Liga Inggris bulan lalu dengan Arsenal, tetapi ia mengalami cedera baru saat kembali beraksi.

Masalah cedera yang dialami pemain Spanyol itu tampaknya berperan dalam keputusan Liverpool untuk membiarkan kontraknya berakhir.

Sementara itu, Adrian pada akhirnya dianggap surplus karena hanya tampil dua kali sejak musim 2020/2021.

Faktanya, pemain Spanyol itu belum tampil musim ini, dan Klopp lebih memilih menggunakan Caoimhin Kelleher sebagai opsi cadangan selain Alisson Becker.

Sumber: Football Insider

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2023/2024

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer