Sukses


Man City dan Real Madrid Masuk Dalam Persaingan Memburu Bek Muda Inggris

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, sedang memantau perkembangan bintang Everton, Jarrad Branthwaite, untuk kemungkinan perekrutan di masa depan. Namun, Man City tidak sendirian karena Real Madrid pun turut dalam persaingan.

Nasib Everton di kasta teratas Liga Inggris akan ditentukan dalam beberapa pertandingan sisa di pekan mendatang. Tim asuhan Sean Dyche itu tengah berada di tengah pertempuran di jurang degradasi dan menghadapi potensi pengurangan poin di Premier League.

Jarrad Branthwaite telah mengikat masa depannya dengan Everton pada awal musim ini. Branthwaite memperpanjang masa kontraknya di Goodison Park hingga 2027.

Namun, penampilan pemain berusia 21 tahun itu impresif dan masalah keuangan Everton telah meningkatkan spekulasi transfer sejak awal 2024. Man City pun tengah memantau situasinya.

Menurut laporan terbaru Daily Mail, Man City saat ini berada di barisan terdepan untuk mendapatkan Branthwaite. Everton pun siap mematok harga setidaknya 60 juta pound atau setara Rp1 triliun untuk bek tengah itu.

2 dari 4 halaman

Indikasi Suka Real Madrid

Selain Man City, Real Madrid juga telah menunjukkan minat pada pemain yang baru saja mendapat panggilan pertamanya di Timnas Inggris itu.

Pencapaian Branthwaite yang dapat tembus ke skuad senior Inggris bulan ini adalah tanda dari performa gemilangnya selama di klub. Bukan tidak mungkin bek muda itu turut disertakan dalam skuad Euro 2024 oleh Gareth Southgate.

Bak gayung bersambut, Branthwaite juga mengonfirmasi bahwa ia mengidolakan mantan kapten sekaligus bek Los Blancos, Sergio Ramos. Bukan tidak mungkin Real Madrid menjadi salah satu klub Spanyol yang diidolakannya.

3 dari 4 halaman

Performa Menanjak

Bersama The Toffees, Jarrad Branthwaite, menjadi salah satu pemeran utama di lini belakang. Sepanjang musim 2023/2024 ini, mantan penggawa PSV Eindhoven itu telah memainkan 31 pertandingan dengan catatan dua gol di semua kompetisi.

Kabar ketertarikan dari dua klub raksasa Eropa, Man City dan Real Madrid, dapat menjadi batu loncatan bagi Jarrad Branthwaite untuk membangun kariernya yang cemerlang.

Apalagi, bek dengan postur tinggi menjulang itu terbilang masih di usia yang cukup muda. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer