Sukses


Liga Inggris: Zinedine Zidane Tentukan 3 Syarat Jika Ingin Latih MU

Bola.com, Jakarta - Zinedine Zidane telah mensyaratkan tiga hal yang harus terjadi di Manchester United (MU) jika tim tersebut ingin ditanganinya.

Manajer MU saat ini Erik ten Hag berada dalam tekanan. Hal tersebut terjadi setelah musim kedua yang mengecewakan di Old Trafford.

Kini diyakini masa depan juru taktik asal Belanda di MU tersebut tidak menentu. Pemilik minoritas baru klub, Sir Jim Ratcliffe, tidak yakin bahwa Ten Hag adalah orang yang tepat untuk mengembalikan MU ke puncak kejayaan.

Ketidakpastian tersebut telah menyebabkan beberapa manajer top dikaitkan dengan kursi panas di Old Trafford, termasuk Zinedine Zidane.

Pelatih legendaris asal Prancis saat ini menganggur sejak ia meninggalkan Real Madrid pada tahun 2021.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Alasan Meninggalkan Real Madrid

Zinedine Zidane menikmati dua periode bersama Real Madrid. Kariernya bersama Real Madrid sangat cemerlang. Ia memenangkan Liga Champions tiga tahun berturut-turut antara 2016-2018.

Zidane ke Madrid akhir pekan ini untuk pertandingan legenda melawan Porto. Pada sesi wawancara ia berbicara tentang alasannya mengundurkan diri dari posisinya tiga tahun yang lalu.

"Saya tahu bahwa ketika Anda tidak menang, Anda harus pergi, tetapi di sini ada hal yang sangat penting yang telah dilupakan," kata Zidane. 

Ia mengatakan bahwa semua yang telah dibangunnya di Real Madrid seperti telah dilupakan.

 

 

3 dari 3 halaman

3 Hal yang Harus Dilakukan MU

Mantan bintang Prancis ini menyoroti tiga hal yang agar sebuah klub dapat menjadi hebat secara konsisten. 

Ziidane pun menyatakan bahwa tidak akan mengambil pekerjaan di MU kecuali jika ketiga hal tersebut terjamin.

"Saya terlahir sebagai pemenang dan saya berada di sini untuk memenangkan trofi, tetapi di luar itu ada sisi kemanusiaan, emosi, kehidupan," ungkapnya. 

Ia merasa hal-hal tersebut belum dihargai. Serta belum dipahami juga bahwa hal tersebut merupakan bagaimana dinamika sebuah klub dapat dipertahankan.

Menurut Zidane agar bisa bertahan lebih lama, hubungan antar manusia sangatlah penting, mereka lebih penting daripada uang, lebih penting daripada ketenaran, lebih penting daripada segalanya. 

Sumber: Sportbible

Penulis: Arraafi Adna Yudistira

Video Populer

Foto Populer