Sukses


Liga Inggris: Inginkan Murillo, Arsenal Kudu Siapkan Rp 997 Miliar

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan GiveMeSport tertarik mendapatkan tanda tangan bek Nottingham Forest, Murillo. Namun, The Gunners harus mengeluarkan dana hingga 50 juta poundsterling (Rp 997 miliar) demi menggaet Murillo.

Pemain berusia 21 tahun tersebut bergabung dengan Nottingham pada 31 Agustus 2023. Murillo ditebus dari Corinthians dengan nilai transfer yang mencapai 12 juta euro plus biaya tambahan 3 juta euro.

Bersama Nottingham Forest, pemain asal Brasil tersebut langsung menjadi satu di antara pilar penting di lini belakang. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 27 pertandingan dan menorehkan satu assist.

Penampilan Murillo bersama Nottingham membuat Arsenal kepincut. Tim Meriam London pun ingin memboyong sang pemain ke Stadion Emirates pada musim panas 2024.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berpeluang Besar

Kans Arsenal mendapatkan jasa Murillo terbilang besar. Nottingham Forest dikabarkan siap melepas sang bek ke klub lain, karena mengalami krisis finansial.

Selain itu, Nottingham juga terancam turun kasta ke Divisi Championship. Sebab, mereka dijatuhi pengurangan empat poin karena melanggar aturan finansial (financial fair play) yang diterapkan di Premier League.

Alhasil, klub yang dijuluki Tricky Trees tersebut berada di peringkat ke-18 dengan nilai 21. Mereka tertinggal satu angka dari Luton Town yang menghuni urutan ke-17 atau batas akhir selamat dari zona merah.

 

3 dari 4 halaman

Banderol Mahal

Namun, Arsenal harus merogoh kocek dalam-dalam demi bisa mendapatkan jasa Murillo pada musim panas 2024. Nottingham baru akan melepas sang bek ke klub lain dengan bandrol 50 juta poundsterling.

Andai proses transfer tersebut terealisasi, Murillo bakal menambah pesepak bola asal Brasil di Arsenal. Saat ini, Tim Meriam London diperkuat tiga pemain Brasil, yakni Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes.

Selain Murillo, Arsenal juga disebut mengincar bek Eintracht Frankfurt, Willian Pacho. Pemain berusia 22 tahun tersebut juga memiliki nilai transfer yang mencapai angka 50 juta poundsterling.

Sumber: GiveMeSport

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer