Sukses


6 Fakta Menarik Jelang Big Match Man City Vs Arsenal di Liga Inggris: Duel Menentukan dalam Perburuan Gelar Juara

Bola.com, Jakarta - Big match lanjutan Liga Inggris 2023/2024 akan tersaji akhir pekan ini. Manchester City menjamu Arsenal dalam lanjutan pekan ke-30 di Stadion Etihad, Minggu (31/3/2024) malam WIB.

Kedua tim bakal sangat menentukan perjalanan kedua tim di akhir musim ini. Sebab baik Arsenal dan Man City sedang terlibat persaingan sengit memburu trofi juara Liga Inggris.

Musim lalu, kedua tim juga saling sikut dalam pacuan. Namun sayangnya Arsenal kehabisan bahan bakar dan membuat Man City melaju kencang hingga akhirnya menjadi juara.

Menjelang duel nanti, Bola.com merangkum beberapa fakta menarik yang menghiasi duel antara Man City kontra Arsenal. Simak selengkapnya di bawah ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Berebut Posisi Puncak Klasemen

Menjelang pertandingan, Arsenal adalah pemuncak klasemen sementara dengan nilai saat ini 64. Poin mereka sebenarnya sama dengan koleksi milik Liverpool, namun The Gunners unggul dalam selisih gol yang lebih baik.

Sementara Man City yang berstatus juara bertahan sedang berada di posisi ketiga. Hanya berjarak satu poin saja antara Man City dengan Arsenal. Artinya, Man City bisa menggeser peringkat Arsenal jika sukses meraih kemenangan.

Begitu juga sebaliknya, Arsenal akan semakin menjauhi The Citizens jika sukses mengamankan tiga poin.

3 dari 8 halaman

Ajang Balas Dendam

Man City menelan kekalahan 0-1 dari Arsenal pada pertemuan pertama musim ini. Tepatnya pada 8 Oktober 2023, saat gol tunggal Gabriel Martinelli membuat sang juara bertahan tumbang.

Praktis Man City bakal mengusung misi revans alias balas dendam kepada Arsenal. Ada satu keuntungan yang dimiliki The Citizens yaitu mereka akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri untuk meneror The Gunners.

4 dari 8 halaman

Ederson Masih Menepi

Manchester City memastikan penjaga gawang Ederson Moraes terpaksa absen selama satu bulan karena mengalami cedera paha saat pertandingan melawan Liverpool pada Minggu (10/3/2024). Pep Guardiola masih memiliki Steffan Ortega sebagai kiper pengganti yang sudah memainkan dua laga.

AFP melaporkan bahwa The Citizens akan melewatkan tiga laga penting tanpa penjaga gawang utama asal Brasil itu, antara lain melawan Newcastle di ajang Piala FA pada Minggu (17/3/2024), Arsenal (31/3/2024) dan Aston Villa pada (6/4/2024).

5 dari 8 halaman

Rekor Pertemuan

Man City dan Arsenal total sudah bertemu sebanyak 60 kali. Hasilnya, Man City meraih 25 kemenangan, Arsenal 26 kali menang, dan 9 laga sisanya berakhir imbang.

Man City juga cukup superior setiap menjamu Arsenal di Etihad Stadium, dengan mencatat 16 kali kemenangan. Sementara dalam 47 kali pertemuan di Premier League, Arsenal lebih unggul dengan 20 kali menang berbanding 19 milik Man City.

6 dari 8 halaman

Rekor Pep Guardiola

Pelatih Man City, Pep Guardiola punya rekor mentereng setiap bertemu Arsenal. Melansir lama Transfermarkt, ia sudah 29 kali memimpin tim melawan Arsenal.

Dari jumlah itu, Guardiola mencatat 20 kali kemenangan, tiga kali imbang, dan enam sisasnya kalah. Pep mengumpulkan 2,17 poin per laga setiap berjumpa Arsenal.

7 dari 8 halaman

Daftar Pemain Cedera

Baik Man City dan Arsenal punya daftar pemain yang harus absen dalam laga nanti karena cedera. Kiper Ederson harus istirahat setelah cedera otot pada laga melawan Liverpool. Begitu juga Kevin De Bruyne yang diketahui mengalami cedera pangkal paha.

Sementara Arsenal jelas tidak bisa diperkuat Jurrien Timber karena cedera ACL. Duo bintangnya Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka juga berpotensi absen karena cedera.

 

Sumber: Berbagai Sumber

8 dari 8 halaman

Yuk Tengok Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer