Sukses


5 Pemain yang Bisa Direkrut Liverpool untuk Gantikan Van Dijk: Muda dan Energik

Bola.com, Jakarta - Efek domino akan terjadi di Liverpool terkait rencana kepergian Jurgen Klopp dari Anfield pada akhir musim 2023/2024.

Juru taktik Jerman itu memutuskan mundur dari jabatan sebagai pelatih sejak ditunjuk pada 2015.

Di bawah asuhan Klopp, Liverpool tak hanya kembali menjadi salah satu kekuatan yang menakutkan di kompetisi domestik tertinggi tapi juga di zona Eropa. Selain sibuk mencari sosok pengganti yang sepadan, Liverpool juga terancam kehilangan pilar terbaiknya di lini belakang, Virgil van Dijk.

Van Dijk memberikan isyarat akan cabut seiring dengan kepergian Klopp. Ini jelas kabar yang tak sedap bagi manajemen dan para penggemar, mengingat Van Dijk tak hanya sosok yang sangat diandalkan tapi juga seorang kapten tim.

Meski begitu, Liverpool tak boleh terlena. Artinya, mereka kudu gerak cepat untuk segera mendapatkan pengganti Van Dijk.

Orang yang paling bertanggung jawab dalam soal ini siapa lagi kalau bukan Richard Hughes, direktur olahraga anyar The Reds.

Hughes dan tim akan memaksimalkan jendela transfer musim panas mendatang untuk mendapatkan pengganti Van Dijk. Berikut lima di antaranya yang dianggap cocok menggantikan Virgil van Dijk di Liverpool. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Alessandro Bastoni (Inter Milan)

Opsi pertama di luar Premier League adalah Alessandro Bastoni dari Inter Milan. Bek ini sebelumnya telah menarik perhatian Manchester City dan Chelsea. Tidak mengherankan setelah tampil baik secara konsisten untuk klub raksasa Italia tersebut, ia telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain terpenting mereka.

Bastoni telah memperoleh pengalaman Liga Champions bersama Inter Milan dan telah mencatatkan lebih dari 20 penampilan untuk Italia.

Dia tampil cukup sebanding dengan Van Dijk selama musim 2022/2023, mengakhiri musim dengan tingkat keberhasilan umpan yang mengesankan sebesar 85,4%, yang cocok dengan Liverpool yang lebih suka bermain dari belakang.

Liverpool punya peluang memboyong Bastoni, mengingat Inter Milan dibelit masalah keuangan. 

 

 

3 dari 6 halaman

2. Odilon Kossounou (Bayer Leverkusen)

Liverpool tertarik menyegel tanda tangan pemain Bayer Leverkusen, Odilon Kossounou, yang tampil impresif sejak pindah ke Bundesliga. Apalagi, jika Liverpool menunjuk Xabi Alonso sebagai pengganti Jurgen Klopp. 

 

Kossounou memainkan 15 pertandingan lebih sedikit dibandingkan van Dijk selama musim 2022/202. Namun, ia berhasil melakukan rata-rata tekel lebih banyak per pertandingan dibandingkan kapten Liverpool tersebut.

Kossounou akan menjalani lebih banyak pertandingan di musim 2023/24 dan mulai membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di bawah asuhan Alonso.

 

4 dari 6 halaman

3. Jean-Clair Todibo (Nice)

Jean-Clair Todibo adalah pemain yang banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris. Manchester United dan Chelsea menunjukkan minat yang besar memboyong sang bek.

Bek tengah ini telah tampil di level tinggi secara konsisten untuk Nice, serta melakukan debut internasional untuk Prancis pada September 2023.

Todibo tampil lebih mengesankan dibandingkan dengan van Dijk selama musim 2022/2023, melakukan lebih banyak tekel per pertandingan dibandingkan kapten Liverpool yang rata-rata melakukan 2,2 per laga.

Kans Liverpool merekrut Todibo cukup terbuka lebar. 

 

 

5 dari 6 halaman

4. Goncalo Inacio (Sporting Lisbon)

Manajer Sporting Lisbon, Ruben Amorim, termasuk di antara daftar kandidat potensial untuk menggantikan Klopp di Liverpool. Jika itu terjadi, kepindahan Goncalo Inacio bukanlah sebuah kejutan.

Pasangan ini jelas memiliki hubungan kerja yang baik, mengingat Inacio diberikan debut di Sporting Lisbon oleh Amorim pada Maret 2021. Inacio juga telah membuktikan diri sebagai pemain reguler tim utama.

Inacio tampil mengesankan selama musim 2022/2023. Bek Sporting Lisbon ini menyamai kapten Liverpool dalam hal tingkat keberhasilan umpan, mengakhiri musim dengan 90% dibandingkan dengan 90,5% milik van Dijk.

Kesepakatan apa pun untuk membawa Inacio ke Anfield akan menjadi lebih mudah jika Amorim menggantikan Klopp sebagai manajer.

 

 

6 dari 6 halaman

5. Antonio Silva (Benfica)

Antonio Silva adalah pemain lain yang menarik minat klub-klub Liga Inggris seperti Manchester United dan Chelsea. Ada alasan bagus untuk ketertarikan dengan nuansa bek tengah jadul di pundak pemain berusia 20 tahun itu.

Ia menjadi pemain termuda dalam daftar tersebut, dan satu-satunya yang mengakhiri musim 2022/2023 dengan rating keseluruhan lebih tinggi dari Virgil van Dijk.

Silva juga menjadi satu-satunya pemain dalam daftar dengan tingkat keberhasilan operan lebih tinggi dibandingkan pemain Belanda itu, mengakhiri musim 2022/2023 dengan 91,5%.

Liverpool telah menunjukkan tidak segan mengeluarkan banyak uang jika ada pemain yang tepat.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer