Sukses


Tampil Fenomenal Bersama Timnas Inggris dan MU, Nilai Kobbie Mainoo Melesat Ribuan Persen

Bola.com, Jakarta - Nilai gelandang Inggris, Kobbie Mainoo, telah melonjak naik hingga sebesar 4.275 persen sejak musim panas lalu. Lonjakan tersebut merupakan peningkatan kedua tertinggi dari semua pemain Inggris dalam kurun waktu tersebut.

Kobbie Mainoo membuat penampilan pertamanya sebagai starter untuk Timnas Inggris saat bermain imbang 2-2 melawan Belgia, Rabu (27/3/2024).

Debut tersebut terjadi hanya empat bulan setelah pertama kali bermain untuk tim utama Manchester United (MU).

Fenomena melejitnya Kobbie Mainoo ini sungguh luar biasa, bahkan pemain berusia 18 tahun itu berhasil meraih penghargaan pemain terbaik pertandingan untuk penampilannya melawan tim asuhan Domenico Tedesco, Belgia.

Setelah pertandingan, Gareth Southgate mengatakan bahwa semua orang dapat melihat kemampuan yang dimiliki Mainoo. Menurutnya, gelandang muda itu mampu menerima bola di bawah tekanan dan melewati berbagai kesulitan, serta mampu mengendalikan bola di area sempit.

"Anda tidak akan percaya usianya sebenarnya, bahwa dia menerima segalanya dengan tenang seperti yang dia lakukan," ungkap Southgate mengenai Kobbie Mainoo.

2 dari 4 halaman

Meningkat Drastis!

Menurut Transfermarkt, performa Kobbie Mainoo yang luar biasa selama empat bulan terakhir telah membuat nilai pasarannya naik.

Nilai Mainoo melonjak sebesar 4.275 persen menjadi 30 juta pound atau setara Rp600 miliar.

Peningkatan tersebut memiliki selisih kenaikan sebesar 29,3 juta pound atau Rp581 miliar dari awal musim.

3 dari 4 halaman

Terbaik Kedua di Inggris

Hanya ada satu pemain Inggris yang mengalami kenaikan nilai transfer yang lebih tinggi daripada Kobbie Mainoo dalam periode tersebut, yakni gelandang muda Leeds United dan penggawa timnas U-21 Inggris, Archie Gray.

Gray, yang baru berusia 18 tahun pada Maret ini, telah tampil dalam 41 pertandingan senior untuk Leeds yang sedang memperebutkan promosi musim ini.

Penampilannya kini makin mencuri perhatian setelah pekan lalu berhasil mencetak gol debut untuk tim U-21 Inggris.

Melansir dari Transfermarkt, nilai Gray melonjak sebesar 7.900 persen musim ini, menjadi 13,72 juta pound atau setara dengan Rp260 miliar. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sport Bible

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer