Sukses


Timnas Inggris Dinilai Tak Perlu Cemas Ben White Belum Mau Gabung, Masih Ada Trent Alexander-Arnold yang Lebih Hebat

Bola.com, London - Timnas Inggris di bawah naungan pelatih Gareth Southgate masih berusaha merayu Ben White agar berkenan gabung. Diketahui bek kanan Arsenal itu masih belum mau memenuhi panggilan tim The Three Lions.

Ben White, tidak masuk dalam skuad Timnas Inggris untuk laga persahabatan melawan Brasil dan Belgia pada 23 dan 27 Maret 2024. Menurut kabar terbaru, ternyata Ben White menolak bergabung bersama The Three Lions.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, dalam konferensi persnya baru-baru ini, mengungkapkan seorang anggota staf Timnas Inggris menerima telepon dari Direktur Olahraga Arsenal, Edu. Pihak Arsenal ikut memberikan konfirmasi kepada Timnas Inggris bahwa Ben White tidak bersedia untuk masuk dalam skuad Inggris.

Kondisi ini dimaklumi oleh pundit sepak bola Inggris sekaligus bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher. Menurutnya, keputusan Ben White menolak panggilam Timnas Inggris harus dihormati, sementara pemain-pemain di posisinya memang ada yang lebih baik.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Carragher

Dalam penuturannya di The Overlap via TBR Football, Jamie Carragher bisa sedikit bersimpati dengan keputusan White, mengklaim bahwa dia tidak akan bermain untuk Inggris sebagai bek kanan karena dia tidak sebaik rekan-rekannya. Bahkan Carragher menyatakan bahwa Trent Alexander-Arnold dari Liverpool lebih baik daripada White.

“Jujur saja, Ben White adalah pilihan keempat atau kelima. Dia tidak lebih baik dari Trent, Walker, Reece James atau Trippier,” kata Carragher.

“Yang pertama, dia tidak akan bermain. Saya rasa tidak, dia bahkan tidak bermain sebagai bek tengah untuk klubnya. Dia mungkin berpikir dia bisa bersantai dan bersiap menghadapi Arsenal.”

3 dari 4 halaman

Pernah Ikut Merasakan

Jamie Carragher berada dalam situasi yang sangat mirip hampir 20 tahun lalu. Dia adalah sosok yang tidak penting dalam skuad Inggris, dan dia mempertimbangkan untuk pensiun dini dari tugas internasional karena kurangnya menit bermain karena kalah dari Rio Ferdinand, Sol Campbell dan John Terry.

White tahu bahwa dia mungkin tidak akan menjadi starter reguler untuk Inggris saat ini, jadi mengapa tidak fokus pada karier klub dan kehidupan pribadinya daripada terbang bersama skuad Inggris untuk tidak bermain?

4 dari 4 halaman

Pintu Masih Terbuka

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate masih membuka pintu lebar-lebar untuk bek Arsenal, Ben White, jika ingin bermain di Euro 2024.

Ben White menolak panggilan The Three Lions dengan alasan yang tidak jelas. Rekan setimnya, Declan Rice, akan berbicara sekembalinya ke Arsenal. Kapten baru Inggris itu berharap rekan setimnya itu akan setuju untuk ke tim nasional.

Southgate mengatakan bahwa dia akan menyerahkan keputusan kepada White, karena Arsenal telah menghubungi FA dan mengatakan bahwa pemainnya itu tidak ingin dipilih untuk pertandingan persahabatan bulan ini.

“Seperti yang telah saya katakan kepada Anda, pintunya terbuka. Saya menghormati situasi ini karena Arsenal telah menghubungi kami. Jadi pada akhirnya, saya tahu percakapan saya dengannya pada bulan Maret lalu,” kata Southgate tentang White, dikutip dari Dailymail, Kamis (28/3/2024).

“Saya merasa saya harus mundur sedikit darinya. Tapi selalu membiarkan pintunya terbuka. Saya sangat ingin membawanya ke tim ini,” kata Southgate.

 

Sumber: TBR Football

Video Populer

Foto Populer