Sukses


3 Pemain yang Layak Diselamatkan Liverpool sebelum Disikat Klub Lain, Awas Kostum Merah Jangan sampai Lepas

Bola.com, Jakarta - Liverpool masih berjibaku untuk mengamankan gelar Liga Inggris 2023/2024. Ambisi Si Merah bertalian dengan perpisahan sang nakhoda, Jurgen Klopp, yang akan terjadi pada akhir musim ini.

Namun, manajemen Liverpool melakukan serangkaian kegiatan beriringan dengan perburuan gelar 2023/2024. Yup, mereka sudah menatap musim depan melalui beragam rencana, terutama menentukan susunan pemain.

Kepergian Jurgen Klopp tak lagi membuat manajemen panik. Sederet calon pengganti siap hadir di Anfield. Di tataran pemain sendiri, para petinggi juga sudah menyiapkan rencana terkait siapa-siapa saja pemain yang dipertahankan atau dilepas di jendela transfer musim panas.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi terkait daftar pemain yang tetap ada di Anfield Gank. Sky Sports merilis, hanya beberapa pemain prioritas yang siap dikawal agar kostum merah mereka tak lepas musim depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Daftar Nama

Ada tiga pemain yang mendapatkan negoisasi kontrak baru. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, dan Mohamed Salah. Ketiga bintang ini, apa pun alasannya, harus tetap berada di Liverpool.

Musim depan menjadi musim yang sangat krusial, karena tak ada lagi Klopp. Sejak datang pada 2015, Klopp membawa Liverpool terbang tinggi. Bersama Klopp, Liverpool sukses memenangkan Liga Inggris 2019/2020 dan menjadi yang terhebat di Liga Champions 2018/2019.

Tak hanya dua trofi bergengsi itu, Klopp juga mempersembahkan segepok trofi lainnya termasuk gelar Piala Dunia Antarklub 2019. Musim ini, Klopp berpeluang kembali memenangkan Liga Inggris serta Liga Europa.

 

3 dari 6 halaman

Pertanyaan Khusus

Kini, pertanyaannya, setelah kepergian Klopp nanti, apakah Liverpool mampu mempertahankan kedigdayaannya? Inilah yang menjadi pekerjaan rumah bagi manajemen dan, tentu saja, tak enteng.

Satu di antara cara menjawab pertanyaan di atas dengan mempertahankan trio bintang, yakni Alexander-Arnold, Van Dijk, dan Salah. Tugas berat menanti Richard Hughes, yang telah ditunjuk sebagai direktur olahraga Liverpool.

Dialah yang akan bertugas melakukan negoisasi dengan ketiga veteran tersebut dan merekrut amunisi-amunisi anyar. Tapi Liverpool bakal menghadapi tantangan.

 

4 dari 6 halaman

Godaan Maut

Raksasa Spanyol, Real Madrid, siap menggoda Alexander-Arnold dengan iming-iming nilai transfer 100 juta pounds. Jika ingin tetap mendapatkan servis bek 25 tahun itu, Liverpool harus siap merogoh kocek lebih dalam lagi.

Liverpool ingin mempertahankan lulusan akademi tersebut. Trent telah membuat lebih dari 300 penampilan sejak masuk ke skuad senior, dan bergaji lebih dari 275 ribu pounds per minggu.

Tak hanya berpotensi kehilangan, Alexander-Arnold, Liverpool juga bukan tak mungkin kehilangan Van Dijk dan Salah. Bukan rahasia umum lagi, rencana kepergian Klopp juga akan diikuti dua pemain kesayangannya itu.

 

5 dari 6 halaman

Bahaya Liga Arab Saudi

Berstatus pemain veteran, Van Dijk dan Salah masih dalam posisi 'wait and see' terkait pengganti Klopp. Santer beredar, Salah menjadi target utama Liga Arab Saudi. Al-Ittihad, sudah pernah mengajukan penawaran sebesar 150 juta pounds, tapi Liverpool menolak mentah-mentah.

Pun begitu dengan Van Dijk. Tukang jagal berkebangsaan Belanda itu juga diminati klub-klub Arab Saudi. “Pembicaraan kontrak baru 100 persen akan menjadi prioritas utama Michael Edwards dan Richard Hughes selama beberapa bulan ke depan. Mereka adalah tiga nama besar yang sangat penting bagi kesuksesan yang diraih Jurgen Klopp di Liverpool," tulis Sky Sports.

Sumber : Sky Sports

6 dari 6 halaman

Liverpool dan Arsenal Diintai Man City

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer