Sukses


3 Pemain Arsenal yang Bisa Jadi Penentu Kampiun Liga Inggris Musim Ini: Bikin Kuat di Belakang dan Garang di Depan

Bola.com, Jakarta - Arsenal ikut memburu gelar juara Liga Inggris 2023/2024. Hingga memasuki laga ke-31, mereka bercokol di urutan pertama klasemen sementara dengan nilai 71.

The Gunners punya poin yang sama Liverpool, namun mereka unggul secara selisih gol. Arsenal juga unggul satu angka dari juara bertahan Manchester City. Secara matematis, Arsenal masih punya peluang besar menggapai juara.

Mereka masih memiliki tujuh pertandingan tersisa, dan persaingan di papan atas masih sangat sengit. Kuncinya adalah konsistensi yang diraih di setiap pertandingannya.

Akhir pekan kemarin, pasukan Mikel Arteta sukses menggasak tuan rumah Brighton 3-0. Kemudian mereka akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-33, Minggu (14/4/2024).

Selain itu, beberapa pemain dapat diandalkan di sisa musim ini. Berikut ini sosok-sosok yang akan menentukan perjalanan juara Arsenal versi Bola.com.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

William Saliba

Arsenal menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris musim ini. Gawang mereka baru kemasukan 24 kali dalam 31 pertandingan, lebih baik dari Man City yang kebobolan 28 kali.

Tentu salah satu kuncinya adalah karena kukuhnya lini belakang. Salah satu pemain belakang mereka yang menonjol adalah William Saliba. Ia berhasil bangkit mengembalikan performa terbaik setelah cedera panjang musim lalu.

Pemain asal Prancis berusia 23 tahun itu tidak pernah absen membela The Gunners di sepanjang Premier League musim ini, dengan catatan dua gol dan satu assist.

3 dari 5 halaman

Martin Odegaard

Nama berikutnya dalam daftar ini adalah Martin Odegaard, sosok kapten Arsenal yang ikut menentukan performa timnya. Meski masih berusia 25 tahun, ia berhasil mengemban amanah sebagai pemimpin di tubuh Meriam London.

Odegaard piawai dalam menyusun serangan dari tengah. Bertumpu pada kaki kirinya, pemain asal Norwegia itu kerap memberikan umpan-umpan kunci dan kreasi mencetak gol.

Odegaard total bermain 37 kali dengan torehan 9 gol dan 7 assist di semua kompetisi musim ini. Arsenal sangat bergantung pada kreativitasnya di lini tengah dalam membagi bola, membuka ruang, dan menciptakan peluang.

4 dari 5 halaman

Bukayo Saka

Satu lagi pemain yang paling berpengaruh dalam permainan Arsenal sejauh ini, yaitu Bukayo Saka. Satu posisinya di penyerang sayap kanan tidak bisa tergantikan.

Ia adalah nyawa permainan menyerang The Gunners sejak beberapa musim terakhir. Bintang Timnas Inggris itu hampir selalu bermain untuk Arsenal, hanya cedera yang membuatnya harus absen.

Saka mencatat total 40 kali, dengan 18 gol dan 13 assist untuk semua kompetisi musim ini. Ia akan selalu dirindukan publik Arsenal untuk aksi-aksinya di lapangan. Arsenal lebih banyak mengandalkannya untuk urusan mencetak gol di saat Gabriel Jesus atau penyerang lain mengalami kebuntuan dan cedera.

Layak dinantikan apakah ketiga pemain di atas dapat menjaga performa Arsenal untuk bisa merebut gelar juara musim ini.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer