Sukses


Bernardo Silva Pesimistis Man City Pertahankan Gelar Liga Inggris, Kenapa?

Bola.com, Jakarta Penyerang Manchester City, Bernardo Silva, mengakui bahwa The Citizens tidak lagi menjadi favorit untuk memenangkan Liga Inggris musim ini.

Pernyataan tersebut keluar usai pertandingan Manchester City yang berakhir imbang tanpa gol melawan Arsenal pada Minggu (31/3/2024). Pemain Portugal tersebut menyebut hasil itu adalah sebuah kemunduran bagi Manchester City.

Bernardo Silva mengeklaim bahwa timnya tidak senang dengan hasil itu. Namun, ia memuji Arsenal karena The Gunners berhasil tampil dengan sangat rapi, terutama di lini pertahanan.

“Ada dua fase yang berbeda. Ketika kami sedang membangun serangan, mereka melakukan penjagaan satu lawan satu dan sangat intens yang selalu sulit dan ketika kami bisa menggabungkan tiga atau empat umpan mereka akan mundur ke belakang dan pemain sayap mereka hampir membentuk barisan enam,” ungkap Bernardo Silva.

2 dari 4 halaman

Sudah Maksimal

Meskipun bermain imbang, Bernardo mengungkapkan Manchester City juga menampilkan permainan yang cukup baik. Menurutnya, hasil imbang bagi kedua tim merupakan hasil yang adil mengingat kedua tim bermain dengan sengit.

‘Kami tidak begitu dominan, kami tidak menciptakan banyak peluang, tetapi kami menjaga penguasaan bola dengan baik dan mengendalikan ritme permainan. Cara Arsenal bertahan – mereka sangat kompetitif dan tidak pernah mudah untuk menciptakan peluang,” imbuh Bernardo Silva.

Saat ini Manchester City bertengger di posisi ketiga di Liga Inggris, tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen, Liverpool. Manchester City masih memiliki sisa sembilan pertandingan yang masih harus dimainkan untuk dapat merebut puncak.

3 dari 4 halaman

Gara-gara Imbang

Menurut Bernardo Silva, atas hasil imbang melawan Arsenal, Manchester City bukan lagi menjadi favorit utama untuk memenangkan Liga Inggris. Kendati demikian, mantan pemain Benfica itu tetap percaya diri bahwa timnya masih berada di jalur perlombaan.

“Kami harus meningkatkan permainan kami, itulah satu-satunya hal yang bisa kami kendalikan dan memenangkan pertandingan kami serta menjaga semua orang tetap fit. Jika ingin memenangkan trofi, kami membutuhkan semua pemain kami, jadi kami harus merawat tubuh kami,” pungkas Bernardo Silva.

4 dari 4 halaman

9 Laga

Manchester City masih menyisakan sembilan pertandingan di Liga Inggris, dua pertandingan di antaranya adalah melawan tim papan atas.

The Citizens akan menjamu Aston Villa yang kini di posisi keempat pada Kamis dini hari (4/4/2024). Selain itu, klub yang bermarkas di Etihad itu akan menghadapi Tottenham Hotspur yang memburu tiket Liga Champions musim depan, tetapi laga tersebut akan dijadwal ulang. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: From the Spot

Video Populer

Foto Populer