Sukses


3 Pemain yang Bisa Jadi Kunci Liverpool Menjuarai Liga Inggris Musim Ini: Persembahan Terakhir buat Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Persaingan meraih juara Liga Inggris 2023/2024 mengerucut menjadi tiga klub saja. Mereka adalah Liverpool, Arsenal, dan Man City.

Liverpool untuk sementara menduduki posisi puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024. Hingga pekan 29, Mohamed Salah dkk. telah mengoleksi 67 poin, unggul dua poin dari Arsenal dan tiga poin dari Man City.

Manajer Man City, Pep Guardiola, secara terang-terangan menjagokan Liverpool sebagai juara Liga Inggris. Sementara Mikel Arteta dan kapten Arsenal, Martin Odegaard, masih terpacu untuk menyalip The Reds.

Jika melihat sisa lawan-lawan yang akan dihadapi anak asuh Jurgen Klopp, memang Liverpool lebih layak dijadikan favorit utama. Apalagi dengan keunggulan poin atas pesaing terdekat, agaknya gelar juara tinggal menunggu waktu saja.

Namun demikian, semua itu membutuhkan peran serta pemain-pemain kunci Liverpool. Nah, berikut ini Bola.com merangkum tiga pemain yang bakal jadi andalan The Reds untuk mengamankan podium tertinggi Liga Inggris.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Setelah menjadi starter untuk kali pertama pada pekan ke-29, jelas Mohamed Salah bakal jadi tumpuan utama pada sembilan laga tersisa. Kini tinggal bagaimana striker asal Mesir itu bisa menjaga kebugarannya hingga akhir musim.

Mohamed Salah merupakan top skorer Liverpool di Liga Inggris musim ini. Ketidakberadaannya sangat mengganggu perjalanan The Reds menuju puncak klasemen.

Meski di lini depan masih ada Darwin Nunez hingga Cody Gakpo, Salah merupakan pembeda. Dia sangat bisa diandalkan untuk menjadi pemecah kebuntuan.

3 dari 5 halaman

Luis Diaz

Suporter Liverpool agaknya tak lagi merindukan sosok Sadio Mane ataupun Roberto Firmino. Luis Diaz yang diboyong pada awal musim ini dari FC Porto langsung menjadi pengganti dan sosok yang diidolakan di Anfield.

Torehan gol maupun assist-nya mungkin tak sebanyak Mohamed Salah, akan tetapi, keberadaannya memberikan dinamika lain di lini serang Liverpool. Barisan gelandang seperti Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai jadi memiliki ruang gerak yang tak terbatas berkat kehadirannya di front three.

4 dari 5 halaman

Virgil van Dijk

Entah apa jadinya jika Liverpool tak memiliki Virgil van Dijk. Bek tengah asal Belanda ini telah menjelma menjadi bagian penting The Reds dalam beberapa musim terakhir.

Beberapa bek tengah datang dan pergi dari Anfield, tetapi Van Dijk selalu jadi pilihan utama. Sosoknya begitu sentral dan dikenal sebagai satu di antara bek tangguh di Liga Inggris musim ini.

Sisa sembilan laga akan sangat bergantung pada peran mantan bek Celtic dan Southampton tersebut.

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer